BATALYON ZENI–2 MARINIR LATIH OUTBOND CALON ABANG NONE JAKARTA SELATAN

Dispen Kormar (Jakarta). Latihan Outbond Abang None Kota Adminstrasi Jakarta Selatan bekerja sama dengan Marinir dalam hal ini penyelenggaranya adalah Resimen Bantuan Tempur–2 Marinir yang dilaksanakan oleh Batalyon Zeni–2 Marinir dengan Perwira Pelaksana Latihan Kapten Mar Abdullah Charir dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 18 s.d 19 Maret 2017 di Bumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Minggu (19/03/2017).

 

Latihan Outbond Abang None Jakarta Selatan ini diikiuti oleh 30 peserta yang terbagi dalam 15 peserta Abang dan 15 peserta None yang sudah lulus seleksi di tingkat Jakarta Selatan dan akan mengikuti seleksi tingkat DKI yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2017.Pada latihan Outbond Abang None Jakarta Selatan ini dibuka oleh Letkol Mar Witarsa Pasops Resimen Bantuan Tempur–2 Marinir yang mewakili Komandan Resimen Bantuan Tempur–2 Marinir dilapangan Decky Nur Rifai.

 

Dalam sambutannya Danmen Banpur–2 Marinir mengatakan bahwa Abang None nantinya akan ditugaskan sebagai duta wisata untuk Pemerintah Kota Jakarta, duta wisata disini tidak hanya bertugas mempromosikan  kebudayaan saja, dimana Abang None diharapkan bisa terjun langsung dimasyarakat dalam kegiatan sosial maupun pendidikan  didaerah jakarta. hal ini sangat penting karena abang none dapat menjadi role model bagi generasi muda jakarta lainnya untuk berkontribusi bagi kota yang membesarkan mereka hingga kini, maka dari itu pelatihan outbond perlu diterapkan untuk menunjang profil dan atitude sosok Abang None yang dapat diandalkan Pemerintah Jakarta.

 

Mengakhiri sambutannya orang nomor satu di Menabnpur-2 Mar mengucapkan selamat berlatih semoga latihan Outbond kali ini bisa bermanfaat dan tetap utamakan keselamatan.

 

Acara Pembukaan ini juga dihadiri oleh Kepala Suku Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Administratif Jakarta Selatan dan para mantan Abang None Jakarta Selatan.dalam kesempatan ini Ka Sudin Pariwisata dan kebudayaan juga memberikan cendramata berupa miniatur Abang None kepada Pasops Banpur – 2 Marinir.

 

Kegiatan latihan Outbond ini diisi dengan permainan Mountennering,Static Show Senjata yang dipunyai oleh Resimen Bantuan Tempur – 2 Marinir,Jurit mala,naik ranpur Tank BMF3 F, Dayung, dan permainan Team Work.Sasaran yang diinginkan dari pelatihan Outbond kali ini adalah setelah  latihan ini diharapkan para peserta tahu akan rasa disiplin , terbangunnya  kesadaran sikap , atitude dan karakter yang unggul ( taqwa , tangguh , terampil , terpercaya , dan peduli ) serta kebanggaan instasinya.

 

Dan pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 pukul 14.30 WIB dilaksanakan Upacara penutupan latihan Outbond Abang None Jakarta Selatan dilapangan Decky Nur Rifai dengan Irup Paosps Menbanpur–2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Witarsa.