KOMANDAN BRIGIF-3 MARINIR KUKUHKAN BINTARA UTAMA (BAMA)

Dispen Kormar (Lampung). Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 3 Marinir Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M. memimpin upacara pengukuhan Serma Marinir Junaidi Abdullah sebagai Bintara Utama (Bama) Brigade Infanteri-3 Marinir di lapangan Apel Brigade infanteri-3 Marinir Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Prov. Lampung, Kamis (23/03/2017).
 
Sebelum menjabat Bama Brigif-3 Mar, Serma Mar Junaidi Abdullah menjabat sebagai Kepala seksi Angkutan (Kasi Ang) Yonif-9 Marinir.
 
Dalam amanat Danbrigf-3 Mar mengatakan “pengukuhan jabatan Bama Brigif-3 Mar perlu dilaksanakan sehingga pengukuhan pertama kali bagi pejabat Bintara Utama Brigif-3 Mar, dengan pertimbangan pokok dan kepentingan organisasi dari pejabat Bama Brigif-3 Mar, diharapkan juga kedepannya menjadi salah satu bagian tradisi Korps Marinir, sehingga akan menjadi kebanggaan bagi siapapun pejabat Bama Brigif-3 Mar.
 
Lebih lanjut Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M. mengatakan bahwa Kesemuanya itu merupakan kebutuhan organisasi yang harus dilaksanakan untuk memenuhi berbagai tuntunan tugas dalam rangka pembinaan organisasi Brigif-3 Mar. Selain itu, upacara itu menandai bahwa mulai saat ini Serma Mar Junaidi Abdullah secara resmi telah menyandang sebagai “Bintara Utama atau Bama Brigif-3 Mar” dan diijinkan memakai tali koor kebanggaan yang sekaligus mengandung konsekuensi logis akan tanggung jawab untuk selalu memberikan yang terbaik dari pengabdian kepada Brigif-3 Mar”.
 
Orang nomor satu di brigif-3 Mar juga memberi penekanan. Pertama, pegang teguh jati diri prajurit Korps Marinir. Kedua, tumbuh kembangkan kekompakan dan jiwa korsa. Ketiga, jadilah Bintara Utama yang hebat, cekatan, cerdas, berkualitas, dan dapat dibanggakan. Keempat, tampilkan secara konsisten integritas dan berikan yang terbaik selaku seorang Bintara Utama Brigif-3 Mar.
 
Turut hadir dalam acara pengukuhan Bama Brigif-3 Mar tersebut Para Perwira Staf Brigif-3 Mar, Para Dansatlak Brigif-3 Mar, para Perwira Jajaran Brigif-3 Mar dan Prajurit Brigif-3 Mar yang berada di Lampung.