LATIHAN PEMANTAPAN MARINIR 2017 DITUTUP

Dispen Kormar (Lampung). Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir (Danbrigif-3 Mar) Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M. secara resmi menutup Lattap (Latihan Pemantapan) Danton, Kasi dan Karu di Pantai Marines Eco Park (MEP) Mako Brigif-3 Mar Piabung Padang Cermin Pesawaran Lampung. Senin (17/04/2017).

 

Latihan pemantapan yang telah dilaksanakan secara terpusat di Bhumi Marinir Piabung Brigif-3 Marinir mulai tanggal 08 sampai dengan 17 April secara resmi di tutup. Sebelum upacara penutupan dimulai, para peserta Lattap melaksanakan problem terakhir yaitu serangan dari laut ke darat (Amphibi) dengan sasaran di Pantai Marines Eco Park.

 

Dalam amanat Dankormar yang dibacakan oleh Danbrigif-3 Mar Bahwa "Peran aktif serta kualitas kepemimpinan para Komandan dari tingkat Danton sampai dengan tingkat Regu, sangat menetukan tingkat keberhasilan satuan dalam melaksanakan pembinaan dan pelaksanaan tugas-tugas satuan dalam mendukung tugas pokok Korps Marinir.

 

Kegiatan latihan pemantapan ini diharapkan peran Danton, Kasi dan Karu di tiap satuan akan semakin profesional dalam membina satuan yang dipimpinnya.

 

Dalam pelaksanaan Latihan Pemantapan ini juga ada penilaian kepada  para peserta Lattap untuk Danton terbaik jatuh kepada Letda Mar Ganteng Prakoso, Karu terbaik jatuh kepada Serda Mar Jaka Adi Iriyanto dan Yonif-8 Marinir sebagai Batalyon terbaik.

 

Turut hadir dalam upacara penutupan Lattap Danton, Kasi dan Karu Brigif-3 Marinir, Wadan Brigif-3 Marinir, Danpuslatpur 8 Teluk Ratai dan Perwira Staf di jajaran Brigif-3 Marinir.