DELAPAN PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG, NAIK PANGKAT

Dispen Kormar (Sorong). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Mayor Marinir Hariyono Masturi, S.Tr (Han), M.Tr (Hanla) memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Yonmarhanlan XIV periode 1 April 2017 di Lobby Markas Yonmarhanlan XIV Sorong, Papua Barat, Rabu (19/04/2017).

 

Upacara kenaikan pangkat delapan prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong yang dihadiri Wadan Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Suroso, Para Perwira dan seluruh prajurit Yonmarhanlan XIV tersebut dengan Komandan Upacara Kapten Marinir Tirta Ferdiansyah.

 

Dalam amanatnya Komandan Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Hariyono Masturi, S.Tr (Han), M.Tr (Hanla) mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan negara kepada prajurit yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh disiplin. Kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah hadiah, melainkan anugerah yang besar dan patut disyukuri, karena merupakan keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

 

Dengan kenaikan pangkat tersebut, lanjutnya, janganlah berbesar diri tetapi teruslah berusaha untuk selalu meraih jenjang dan karir yang lebih tinggi, dan bagi yang belum naik pangkat janganlah berkecil hati namun harus berusaha dan meningkatkan dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas.

 

“Kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tetapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri pribadi, keluarga , satuan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya.

 

Dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan ada kenaikan atau peningkatan kinerja dalam organisasi yang pada akhirnya bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas.

 

Usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada yang naik pangkat, kemudian dirangkai dengan acara pemotongan tumpeng dan ramah tamah.