44 PRAJURIT BATALYON KAPA-1 MARINIR NAIK PANGKAT

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri-1 Marinir Letkol  Mar Muhson, S.E., M.Tr. Hanla memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Batalyon Kapa-1 Marinir di Lapangan Apel Mako Batalyon Kapa-1 Marinir Semarung, Ujung, Surabaya, Kamis (20/04/2017).

 

Sebanyak 44 Prajurit Batalyon Kapa-1 Marinir menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya periode 1 April 2017, yang meliputi 2 Perwira Pertama , 9 Bintara dan 33 Tamtama.

 

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Kapa-1 Mar mengatakan, kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah sesuatu yang biasa, tetapi sesuatu yang luar biasa, karena hal tersebut merupakan hasil jerih payah dan perjuangan dalam mengimplementasikan  atau mewujudkan nilai yang terkandung di dalam Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI, sehingga dengan demikian harapannya bagi anggota yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi khususnya dan kepada seluruh anggota Batalyon Kapa -1 Marinir agar dapat meningkatkan kualitas kinerja sebagai wujud pengabdian kepada negara dan bangsa.

 

“Saya berpesan tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pondasi utama untuk meraih kesuksesan, serta tingkatkan dan jaga kesehatan, kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit Korps Marinir, Kavaleri, dan Batalyon Kapa-1 Marinir,” pesan orang nomor satu di Batalyon Kapa-1 Marinir.

 

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi dan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat oleh Komandan Batalyon Kapa-1 Mar dikuti seluruh prajurit dan Jalasenastri Ranting D Cabang 5 Korcab Pasmar-1 dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng serta ramah tamah.