DANKORMAR PIMPIN SERTIJAB DANRUMKITAL MARINIR CILANDAK.

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H.,M.H.,M. Tr (Han)  memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Rumah sakit TNI-AL (Danrumkital) Marinir Cilandak, dari Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, Sp.OT kepada Kolonel Laut (K/W) dr. Jati Berandini Prastiwi, MARS., di Lapangan apel Jala Jaya Rumah sakit Marinir Cilandak, Jl Raya Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Rabu, 17/05/2017.
 
Dalam periode jabatannya Kolonel Laut (K/W) dr. Jati Berandini Prastiwi, MARS., sebelumnya menjabat sebagai Kasubdis Kesmatla Diskesal yang dalam upacara sertijab ini akan resmi menjabat Danrumkital Marinir Cilandak sedangkan Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, Sp.OT selanjutnya akan melanjutkan tugas dan menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kesehatan Komando Armada Timur (Kadiskes Koarmatim).
 
Upacara dimulai dengan barisan pasukan upacara baik dari Militer, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan segenap anggota maupun sejawat perawat rumah sakit Marinir Cilandak, Sertijab pun ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Dankormar, penyematan tanda jabatan, penyerahan Dhuaja, penyerahan tongkat Komando serta penanda tanganan naskah jabatan  oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar).
 
Amanat Komandan Korps Marinir dalam upacara mengatakan, bahwa serah terima jabatan ini merupakan suatu proses dalam pembinaan satuan yang berkesinambungan dan memiliki makna substansi, dalam mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran, sehingga organisasi Rumkital Marinir Cilandak diharapkan semakin berkualitas dan lebih efektif dalam melaksanakan tugas pokoknya.
 
Selain itu seperti diketahui rumah sakit tidak dapat dilepaskan dari kewajiban moral untuk memberikan pengabdian kemanusiaan bagi kebutuhan kesehatan masyarakat cilandak dan sekitarnya, untuk itu bagi para pelaksana kesehatan khususnya yang bertugas di rumkital ini dituntut bekerja optimal sehingga dapat memelihara serta lebih meningkatkan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan yang diharapkan.
 
Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah Sp.OT atas pengabdian dan dedikasi dalam memimpin Rumkital Marini Cilandak, selamat atas jabatan barunya, dan juga teruntuk Ibu Andi Abdullah, tak lupa kepada Kolonel Laut (K/W) dr. Jati Berandini Prastiwi, MARS., selamat atas kehormatan yang diberikan Korps Marinir dan TNI-AL sebagai Komandan Rumkital Marinir Cilandak yang baru. mengakhiri dalam amanatnya.
 
Hadir dalam upacara sertijab ini, Kepala Staf Korps Marinir (KS Kormar) Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Danpasamar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T.,M.Si (Han), Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, para Asisten dan Kadis Kormar, Asisten, Dankolak, dan Dansatlak Pasmar-2, dan beberapa pejabat teras Mabesal maupun Rumkitmar serta Ketua Gabungan Jalasenastri Ny.Bambang Suswantono dengan segenap jajaran jalasenastri di bawah pg kormar Cilandak.