PRAJURIT MARWILTIM TERIMA SOSIALISASI PENDIDIKAN YAYASAN NALA

Dispen Kormar (Sidoarjo). Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Ibu-ibu Jalasenastri Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), menerima sosialisasi Pendidikan Yayasan Nala, di Balai Prajurit (Bapra) Pasmar-1, Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo. Jumat (19/05/2017).

 

Pada sosiaisasi Yayasan Nala tersebut, dipimpin langsung Ketua Yayasan Nala Laksamana Muda TNI (Purn) Djoko Teguh, S.H., M.M., yang didampingi  Laksamana Pertama TNI (Purn) dr. Supriyono, yang sebelumnya diterima langsung oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T. M.Si (Han) yang diwakili Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arif di Loby Mako Pasmar-1 dan didampingi oleh para pejabat teras Pasmar-1.

 

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar-1 yang disampaikan Asrena Danpasmar-1 mengucapkan selamat dating di Kesatrian Marinir Moekijat Balai Prajurit Mako Pasmar-1 Gedangan Sidoarjo

 

“Sosialisasi Yayasan Nala ini merupakan momen yang sangat penting bagi personel Marinir Wilayah Timur, terlebih bagi para orang tua yang mempunyai Putra-putri berprestasi dan menginginkan anaknya sukses dalam menempuh pendidikan ketingkat yang lebih tinggi, Yayasan Nala ini bergerak dibidang pendidikan tingkat Akademi dan perguruan tinggi dengan biaya yang mudah dijangkau khususnya untuk Putra-putri Bintara dan Tamtama yang berprestasi, melalui acara sosialisasi ini diharapkan para prajurit dan PNS di jajaran Marwiltim akan mendapatkan informasi dan pengetahuan secara akurat dan utuh tentang Yayasan Nala”,tegasnya.

 

Diakhir sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua Yayasan Nala beserta Tim yang berkenan melaksanakan kunjungan kerja ke Pasmar-1 sekaligus memberikan sosialisasi tentang Yayasan Nala. Untuk itu, mari kita simak dan cermati bersama paparan yang akan disampaikan oleh Tim sosialisasi Yayasan Nala, semoga dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi para prajurit dan PNS Marwiltim.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Nala Laksda TNI (Purn) Djoko Teguh, S.H., M.M., menjelaskan bahwa yayasan yang dipimpinnya bergerak dibidang pendidikan tingkat akademi dan perguruan tinggi, antara lain Universitas Hang Tuah dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hang Tuah di Surabaya, Akademi Keperawatan dan Akademi Farmasi Hang Tuah di Jakarta, Akademi Teknik Gigi di Jakarta, Akademi Maritim Nasional di Jakarta, Rumah Sakit Gigi dan Mulut di Jakarta, STIKES di Tanjung Pinang, serta sejumlah perguruan tinggi lainnya di seluruh Indonesia.

 

Lebih lanjut, Ketua Yayasan Nala menjelaskan bahwa setiap orang tua pasti menginginkan anaknya sukses dalam menempuh pendidikan hingga meraih gelar sarjana di berbagai perguruan tinggi, namun terkendala  dengan masalah biaya. Yayasan Nala yang bergerak dibidang pendidikan tingkat akademi dan perguruan tinggi ini bisa menjadi salah satu solusi karena akan memberikan kesempatan kepada putra-putri berprestasi untuk menempuh pendidikan di Yayasan Nala dengan biaya terjangkau bahkan 0 persen khususnya untuk putra-putri Bintara dan Tamtama yang berprestasi.