JALASENASTRI LAKSANAKAN PENGAJIAN

Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Seluruh Ibu Jalasenastri Wilayah Barat menggelar Pengajian dan Tausiah, di Masjid Al-Iklhas Pasmar-2, Cilandak Jakarta Selatan, Hari Selasa 13/06/2017.
 
Acara Pengajian Jalasenastri ini, sudah memasuki pertengahan, yang sebelumnya sudah banyak dilaksanakan di seluruh Cabang-Cabang Jalasenastri baik dari Badan Koordinasi (Bakor) Wilayah Surabaya maupun Wilayah Jakarta.
 
Dalam sambutannya Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi yang diwakilkan kepada Kasi Sosial Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri Ny. Karma Suta menuturkan, Terima kasih atas segala keiklhasan para Ibu-Ibu dan segenap Bapak- Bapak Ustad, yang berkenan untuk datang dalam acara Pengajian serta Tausiah  menyambut Bulan Suci Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan ini.
 
Kepada seluruh panitia Pengajian yang telah menyiapkan tempat di Masjid yang indah ini, saya ucapkan terima kasih, semoga dalam pengajian dan ibadah puasa kita akan lebih menjadi berarti baik untuk pribadi serta yang jauh lebih penting maknanya adalah kita akan lebih dekat dengan Sang Pencipta Alloh SWT, dalam menggapai kebahagian dunia dan Akhirat, Aamin Yarobbalalamin, tutur Kasi Sosial mewakili sambutan ketua Umum Jalasenastri.
 
Mengisi acara selanjutnya Tausiah dan Ceramah dibawakan oleh Ustad Kyai Haji Adnan Hasim dari Cipete Jakarta Selatan, dengan tema " Orang Meninggal dalam keadaan Khusnul Khotimah."
 
Singkat dalam Tausiahnya, Khusnul khatimah atau akhir hidup yang baik adalah suatu kondisi dimana seorang mukmin diberi taufiq oleh Allah sebelum datangnya kematian untuk meninggalkan segala perbuatan yang mendatangkan murka Allah Azza wa Jalla, bersemangat melakukan ketaatan dan mengerjakan berbagai kebaikan kemudian dia menutup usianya dengan kebaikan.
 
Acara dilanjutkan dengan Tadarus Alquran oleh para ibu-ibu Jalasenastri yang telah dibagi per tim, dan juga didampingi oleh para perwira rohani, dimana Tadarus ini akan dimulai dari Juz 11 sampai dengan Juz 20. Kegiatan pengajian ini berakhir hingga dilaksanakan sholat zhuhur berjamaah.
 
Hadir dalam acara ini Kasi Budaya PP. Jalasenastri, Ny. Tri Wahyudi, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Bambang Suswantono, dan seluruh Ketua Cabang Bakor Wilayah Jakarta.