PENGUKUHAN JABATAN ASINTEL DANKORMAR DAN SERTIJAB KADISMAT KORMAR

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) secara resmi memimpin upacara pengukuhan jabatan Asisten Intelijen Komandan Korps Marinir (Asintel Dankormar) dan serah terima jabatan Kepala Dinas Material Korps Marinir (Kadismat Kormar) di ruang tengah Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (31/07/2017).

Dalam upacara tersebut Kolonel Marinir Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Paban III Mindik Sesko TNI dikukuhkan sebagai Asintel Dankormar, sedangkan jabatan Kadismat Kormar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Hariyadi kepada Kolonel Marinir Agung Trisnanto.

Kolonel Marinir Hariyadi selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Koarmabar, sedangkan Kolonel Marinir Agung Trisnanto sebelumnya menjabat sebagai Komandan Resimen Kavaleri-1 Mar Surabaya.

Dankormar dalam amanatnya mengatakan bahwa acara pengukuhan dan serahterima jabatan merupakan satu hal yang wajar dan alamiah, hal ini bukan saja sebatas untuk mengisi jabatan yang kosong dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk lebih memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan proaktif dalam menyikapi fenomena yang berkembang.

“Diharapkan pengukuhan dan serahterima jabatan ini dapat membawa semangat dan energi baru serta penyegaran ide-ide pemikiran di lingkungan satuan kerja, sehingga secara sinergis mampu menghasilkan keluaran yang lebih berkualitas dari waktu ke waktu.
 
Lebih lanjut, Dankormar juga mengatakan, perkembangan kondisi lingkungan strategis dewasa ini berkembang dengan sangat pesat dan dinamis, oleh karnanya dapat kita prediksikan dimasa mendatang tugas–tugas yang diemban Korps Marinir akan semakin berat dan kompleks. Oleh karenanya guna mengantisipasi hal tersebut, dibutuhkan sebuah organisasi yang mampu merespon setiap perkembangan yang terjadi, sehingga tugas–tugas yang diemban dapat dilaksanakan secara lebih optimal.

“Agar Korps Marinir mampu merespon terhadap perkembangan situasi yang terjadi maka dibutuhkan personel dan alut sista yang siap dan memadai untuk mendukung tugas–tugas tersebut, sehingga perlu adanya pembinaan secara kontinyu dan pengamanan personel dan material yang semakin baik dari waktu ke waktu.” ucap orang nomor satu di jajaran Korps baret Ungu tersebut”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kolonel Marinir Hariadi, atas segala pengabdian yang telah dilakukan selama mengemban jabatan sebagai Kadismat Kormar dan atas segala dedikasi yang telah ditunjukan selama menjabat Kadismat Kormar dalam membangun Korps Marinir yang kita cintai bersama serta sampaikan salam saya kepada istri, yang selama ini dengan sabar dan penuh pengertian serta memberikan dorongan dan semangat sehingga tugas dan tanggung jawab sebagai Kadismat Kormar dapat dilaksanakan secara maksimal, tambahnya.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Dankormar dan Kadis Kormar serta pejabat utama di jajaran Korps Marinir.