KURSUS BINTARA PELATIH OPERASI DARAT TA. 2017 RESMI DITUTUP

Dispen Kormar (Pasuruan). Komandan Pusat Latihan Pertempuran (PLP)-3 Marinir Grati Letkol Marinir Firman Gunawan mewakili Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Wurjanto resmi menutup Kursus Bintara Pelatih Operasi Darat Korps Marinir TA. 2017 di lapangan Apel Puslatpurmar-3 Grati, Pasuruan, Rabu (11/10/2017).

Kursus yang diikuti oleh 19 personel tersebut terdiri dari 7 personel Pasmar-1, 3 personel Pasmar-2, dan 9 personel Kolatmar, rencananya akan berakhir sampai dengan tanggal 11 Oktober 2017 dengan pimpinan latihan Letkol Marinir Firman Gunawan yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Puslatpurmar-3 Grati, didukung 25 personel Pelatih dan Perwira pelaksana kursus Komandan PLP-3 Grati Letkol Marinir Firman Gunawan, serta Kapten Marinir Kamilus Kiapati selaku Komandan Upacara.

Dalam amanat Dankolatmar yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Letnan Kolonel Marinir Firman Gunawan mengatakan bahwa keberhasilan tercapainya suatu tujuan kursus sangat ditentukan oleh bagaimana peserta kursus dapat menyerap materi yang disampaikan oleh instruktur baik yang bersifat teori maupun praktek dilapangan, tentunya dengan dukungan sarana dan prasarana yang cukup memadai. Dengan harapan dengan keterbatasan yang ada mampu memantapkan diri sebagai Bintara pelatih operasi darat Korps Marinir di Satuan satuan Marinir

“Tugas Bintara Pelatih Operasi Darat Korps Marinir merupakan suatu tantangan bagaimana kita mampu dan bisa menyampaikan serta menerapkan apa yang sudah kita dapat selama kursus kepada satuan-satuan kita bertugas,” jelas Dankolatmar.

Dankolatmar juga menekankan beberapa hal kepada para peserta khursus melalui amanatnya untuk dipedomi dan menjadi dasar dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Korps Marinir antara lain, pertama, tingkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian kita kepada Korps Marinir, TNI AL, Bangsa dan Negara. Kedua, pelihara dan tingkatkan profesionalisme dalam rangka melaksanakan tugas pokok sebagai pasukan pendarat, dan operasi darat Korps Marinir. Tiga, pahami dan bangkitkan rasa kebanggaan kepada Korps, dengan memelihara dan menjaga nama baik Korps Marinir. Keempat, terapkan kepada seluruh anggota apa yang telah diperoleh selama kursus. Kelima, timbulkan rasa percaya diri bahwa tugas yang akan datang masih banyak dan wujudkan sikap pengabdian yang tulus kepada Korps Marinir, TNI-AL, Bangsa dan Negara.

Hadiri dalam kegiatan tersebut para Perwira Staf Kolatmar, perwira jajaran Kolatmar.