PERINGATI HARI KESEHATAN TNI AL, PRAJURIT BRIGIF-1 MARINIR LAKSANAKAN DONOR DARAH

Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL, prajurit Brigif-1 Marinir melaksanakan kegiatan sosial kesehatan donor darah di Balai Prajurit Brigif-1 Mar Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (11/10/2017).

Kegiatan bakti sosial kesehatan yang digelar oleh Balai Pengobatan Brigif-1 Marinir (BP R. Suhadi dan BP Harun) bekerja sama dengan PMI Sidoarjo tersebut dalam rangka Hari Kesehatan TNI AL yang jatuh pada tanggal 9 Oktober 2017. Selain itu, juga sebagai wahana untuk mengajak seluruh prajurit Brigif-1 Marinir untuk peduli dan sadar terhadap kesehatan pribadi.

Ketua Panitia Donor Darah Peltu Marinir Yusdarto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepekaan prajurit TNI AL khususnya Brigif-1 Marinir untuk peduli dengan lingkungan sekitar.

Peserta donor darah, lanjutnya, berasal dari prajurit Kompi Markas Brigif-1 Marinir, Batalyon Infanteri-1 Marinir dan Batalyon Infanteri-3 Marinir.

"Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan bakti sosial maka melakukan kegiatan ini juga untuk menumbuhkan jiwa sosial prajurit Brigif-1 Marinir untuk membantu sesama manusia. Kegiatan sosial donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir terhadap masyarakat, mengenai kebutuhan persediaan darah." pungkasnya.