DANKOLATMAR BUKA KURSUS FREE FALL JUMPING MASTER TA.2017

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolone Marinir Wurjanto secara resmi membuka kursus Free Fall Jumping Master Marinir TA. 2017 di Lapangan Apel Puslatpasrat Gunungsari, Surabaya. Rabu (11/10/2017).    

Upacara pembukaan yang dipimpin oleh Komandan Upacara Kapten Marinir Ngatimin yang sehari-hari menjabatan sebagai Wadan Denkursus Puslatsus diikuti masing-masing satu peleton pasukan upacara dari Puslatpasrat, satu peleton Pelatih dari Puslatpasrat, dan satu peleton peserta kursus.

Pada kesempatan tersebut selaku Komandan Upacara Kapten Marinir Ngatimin jabatan sehari hari sebagai Wadan Denkursus Puslatsus. Adapun peserta upacara terdiri dari 1 pleton pasukan dari Puslatpasrat, 1 pleton pelatih dari Puslatsus dan 1 pleton peserta kursus serta dihadiri oleh undangan antara lain Aspers Danpasmar-1, Danyon Taifib-1, Pastaf Kolatmar, Danpuslatsus, Danpuslatpasrat, Ka Akun Kolatmar dan Dankima Kolatmar.

Kursus Free Fall Jamping Master kali ini diikuti oleh prajurit-prajurit terbaik dari perwakilan Batalyon-Batalyon yang berjumlah 12 personel dengan waktu Kursus memakan waktu hingga satu setengah bulan, serta lokasi kursus berada di Puslatpasrat Gunungsari dan pelaksanaan praktek di Juanda.

Dalam amanatnya Kolatmar menyampaikan bahwa sebagai prajurit yang mempunyai kemampuan khusus adalah suatu tugas yang sangat berat dan merupakan suatu tantangan bagaimana menerapkan teori dan praktek di Satuan masing masing, yang tentunya akan sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas yang diembankan oleh Korps Marinir.

“Dengan memiliki kemampuan sebagai penerjun berkemampuan khusus yang dimiliki sebagai prajurit Korps Marinir diharapkan nantinya akan terus berkelanjutan, sehingga manakala mendapatkan tugas untuk melaksanakan serbuan amphibi dengan cepat ke suatu trouble spot, yang mana apabila menggunakan KRI akan memakan waktu lama serta keselamatan kebugaran dan kesiapsiagaan prajurit akan berkurang, maka prajurit Korps Marinir siap untuk diterjunkan di semua aspek medan tempur,” tegasnya .
    
Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Kolatmar memberikan pesan kepada para peserta Kursus, yakni Pertama, Tingkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian kita kepada Korps Marinir, TNI AL, Bangsa dan Negara. Kedua, Dengan waktu yang sangat terbatas ini laksanakan segala kegiatan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga apa yang saudara ikuti dapat membawa manfaat baik terhadap satuan maupun perorangan Tiga, Jangan ragu dan malu untuk bertanya kepada pelatih atau instruktur saudara, apabila ada sesuatu hal yang belum saudara pahami. Keempat, Bina dan tingkatkan disiplin diri dengan tetap mendekatkan diri kepada Sang Pencipta agar saudara mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai apa yang diharapkan oleh Korps Marinir. Kelima, TLaksanakan prosedur keamanan personel maupun material dalam setiap kegiatan sesuai yang ditetapkan untuk menghindari terjadinya kerugian personel dan material serta berorientasi kepada zero accident. Keenam, Kepada pelatih dan instruktur berikan materi latihan dengan baik kepada pada peserta latihan agar mudah diterima dan dipahami sehingga dapat dijadikan bekal bagi personel dalam tugas kedepan.