PRAJURIT YONMARHANLAN I IKUTI SAFARI PERS TNI AL

Dispen Kormar (Medan). Seluruh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan mengikuti Safari Pers TNI AL Tahun 2017 yang disampikan oleh Asisten Personil (Aspers) Kasal Laksda TNI Karma Suta, S. E. M.M., bertempat di Wisma Hanafiah Mako Lantamal I, Jln Serma Hanafiah Belawan, Medan. Rabu, (11/10/2017).


Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E.,M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim Safari Pers TNI AL dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dan terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan. kepada seluruh personil yang hadir agar mengikuti kegiatan Safari Pers ini dengan sungguh-sungguh agar mengerti dan memahami isi dari kegiatan ini.


Semetara itu Aspers Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan personil adalah hal yang sangat penting, sehingga TNI Angkatan Laut terus melakukan pembinaan personil secara terpadu dan berkesinambungan.


Usai sambutan dilanjutkan dengan Pembekalan bidang Pers dari Kasal yang di wakili Aspers Kasal dengan materi antara lain Bidang pembinaan tenaga manusia, Bidang pendidikan, dan pembinaan karir, Bidang perawatan personil, BPJS Kesehatan, dan Informasi penyediaan perumahan melalui dinas (PPMD).


Kegiatan diakhiri dengan seksi tanya jawab dan penyerahan materi Safari Personil TNI AL tahun 2017 oleh Aspers Kasal kepada Danlantamal I serta penyerahan Cendramata dari Danlantamal I kepada Ketua Tim Safari Pers TNI AL TA. 2017.