KENAIKAN PANGKAT PERWIRA, BINTARA DAN TAMTAMA BATALYON INFANTERI-8 MARINIR

Dispen Kormar (Pangkalan Berandan). Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir (Danyonif-8 Mar) Letnan Kolonel Marinir Sudrajat Suhana Putra S.E.,M.Tr.Hanla., meresmikan kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Batalyon-8 Marinir, di Kesatrian Yonif-8 Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Kamis (12/10/2017).

Danyonif-8 Mar saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan yang diberikan oleh Pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para personel yang telah menunjukkan integritas pribadi dan prestasi dalam mengemban tugas serta loyalitas juga dedikasi terhadap dinas.
 
Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula TMT 1 Oktober 2017 tersebut diberikan kepada 37 orang Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif-8 Marinir, yaitu Lettu ke Kapten 1 (satu) orang, Pelda ke Peltu 1 (satu) orang, Serka ke Serma sebanyak 1 (satu) orang, Praka ke Kopda 24 (dua puluh empat) orang, Pratu ke Praka 9 (sembilan) orang serta dari Prada ke Pratu 1 (satu) orang.

Usai upacara peresmian kenaikan pangkat dilanjutkan dengan tradisi "cebur ke laut" bagi prajurit yang naik pangkat. Acara tersebut disaksikan langsung Danyonif-8 Marinir beserta Ketua ranting B Cabang 7 Jalasenastri yang didampingi Wadanyonif-8 Marinir, Mayor Marinir Yopie Febrian Tanjung dan juga dihadiri oleh ibu Jalasenastri dari prajurit yang naik Pangkat.