LETKOL MARINIR IMRON SAFE’I JABAT DANYONMARHANLAN VI MAKASSAR

Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yormarhanlan) VI Makassar, di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo. Rabu, (25/10/2017).


Serah terima jabatan Danyonmarhanlan VI Makassar ini, diserahkan dari Mayor Marinir Danang Ary Setiawan kepada Letkol Marinir Imron Safe’i yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenma Lantamal XI Merauke.


Dalam sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI AL khususnya Korps Marinir merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi, ini akan terus dilaksanakan guna memberikan kesempatan pengembangan karier sekaligus peluang bagi personel terpilih untuk menunjukkan kinerja dan jiwa kepemimpinannya, yang diselaraskan dengan tugas pokok dan fungsi Satuan, sehingga akan muncul pemikiran baru, daya kreatifitas dan langkah yang efektif serta efisien dalam mengatasi segala kendala yang ada.


Lebih lanjut, Komandan Pasmar-1 mengatakan Yonmarhanlan VI Makassar adalah Satuan pelaksana Pasmar-1 yang bertugas membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur pertahanan pangkalan dan menyelenggarakan tugas-tugas pengamanan Pangkalan Utama Angkatan Laut di wilayah Lantamal. Pembinaan Satuan Yonmarhanlan VI Makassar merupakan tugas dan tanggung jawab Pasmar-1, namun dalam penyelenggaraan operasinya melaksanakan tugas-tugas yang diberikanLantamal VI Makassar.


“Kondisi tersebut harus dicermati dan dipahami oleh seorang Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan, sehingga dalam pembinaan Satuannya dengan memanfaatkan kearifan local harus pandai berkomunikasi, baik dengan Pasmar-1, Lantamal VI Makassar, maupun Satuan TNI/Polri serta masyarakat setempat sehingga mampu menciptakan hubungan yang harmonis sehingga dapat mendukung tugas pokok Yonmarhanlan di wilayah Lantamal VI Makassar “, tegasnya.


Pada kesempatan tersebut, orang nomer satu di jajaran Pasmar-1 ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayor Marinir Danang Ary Setiawan atas segala usaha dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danyonmarhanlan VI Makassar.Ucapan yang sama juga disampaikan kepada ibu Savira Liana AyuWahyudi, S.H.,atas kesetiaan dan dukungan yang diberikan kepada suami dalam melaksanakan tugas.


Kepada Letkol Marini Imron Safe’i, Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat bertugas sebagai Danyonmarhanlan VI Makassar yang baru. Saya percaya, saudara akan mampu melaksanakan tugas mulia ini dengan berhasil dan lancer serta dapat mempertahankan dan meningkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat lama dan kepada ibu Mirna Dew iRaini Umar, S.Sos, saya ucapkan selamat, semoga ibu dapat mencurahkan waktu dan perhatian guna mendukung tugas suami dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit pada lingkungan Satuan dimana suami bertugas.