DANMENKAV-2 MAR PIMPIN SERTIJAB DANYON TANKFIB-2 MAR

 

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Resimen Kavaleri-2 Marinir (Danmenkav-2) Kolonel Marinir Akhiyar Maideri, S.E memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Tankfib-2 Marinir (Yontankfib-2 Mar ) , bertempat dilapangan depan Garase Roda Rantai Tankfib-2 Mar Bhumi Petarung Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2017).

 

Dalam sertijab tersebut pejabat lama Letkol Marinir  Yanuar Kusnindyo, MTR Hanla., diganti pejabat baru Mayor Marinir Dodi Hairudin Siregar  mantan Siswa Dik Sesko PN Staff CRS di Pakistan selanjutnya Letkol Marinir Yanuar Kusnindyo akan  menempati jabatan baru sebagai Paslog  Menkav-1 Mar.

 

Danmenkav-2 Mar dalam amanatnya mengatakan, pergantian jabatan dilingkungan TNI, khususnya Korps Marinir pada dasarnya merupakan tuntutan alamiah dalam dinamika suatu organisasi. Makna penting yang terkandung dalam serah terima jabatan Komandan Batalyon Tankfib-2 Mar adalah wujud terealisasikannya upaya kaderisasi, untuk mendapatkan pembaharuan semangat dan penyegaran pikiran serta memberikan kesempatan dan peluang bagi perwira terpilih untuk mengembangkan kreatifitas dan kemampuannya guna mewujudkan organisasi yang mantap, efektif, efisien dan produktif.

 

Serah terima jabatan, merupakan peristiwa yang sangat penting bagi Resimen Kavaleri-2 Marinir karena Yontankfib-2 Mar merupakan salah satu kekuatan inti Menkav-2 Mar dalam mendinamisasikan tugas, fungsi dan perannya sebagai kekuatan pasukan pendarat amfibi maupun sebagai salah satu komponen pembangunan bangsa.

 

Diakhir amanatnya, orang nomor satu di Menkav-2 Mar itu mengucapkan terimakasih kepada Letkol Marinir Yanuar Kusnindyo dan Ny. Yanuar Kusnindyo atas segala jerih payah, upaya dan kerja keras, dalam memimpin  Yontankfib-2 Mar dan Jalasenastri Yontankfib-2 Mar, dengan harapan berbekal pengalaman dan loyalitas yang ditunjukkan selama ini akan mampu menjalankan tugas dengan baik ditempat yang baru. Kepada Mayor Marinir Dodi Hairudin Siregar dan Ny. Dodi Hairudin Siregar, Danmenkav-2 Mar mengucapkan selamat datang, mari kita mengukir prestasi baru demi Korps Marinir yang kita cintai dan kita banggakan ini dengan harapan dapat melakukan yang terbaik untuk Batalyon Tankfib-2 Marinir.

 

Hadir dalam acara ini Aspers Danpasmar-2 Kolonel Marinir Beny Sarana, Wadan Menkav-2 Mar Letkol Marinir Fery Handoko, Ketua Cabang 3 Korcab Pasmar-2 Ny.  Akhiyar Meideri, Para Perwira Staf Menkav-2 Mar, Para Dansatlak Kolak Pasmar-2, ibu ibu Jalasenastri serta undangan lainnya.