RANTING B CABANG 5 KORCAB PASMAR-1 GELAR ARISAN RUTIN

Dispen Kormar (Surabaya). Segenap anggota dan pengurus Ranting B Cabang 5 Korcab Pasmar-1 menggelar arisan rutin Jalasenastri Ranting B di ruang Serba Guna Batalyon Tankfib-1 Mar Karang Pilang Surabaya. Senin (30/102017).

Ketua Ranting B Cabang 5 Korcab Pasmar-1 Ny. Fachrul Ahmadi yang didampingi Pembina Jalasenastri Ranting B Mayor Mar Fachrul Ahmadi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai sarana pembinaan organisasi Ranting B  Cabang 5 yang mencakup seluruh elemen tidak hanya pengurus namun juga para anggota Jalasenastri Ranting B Cabang 5 Korcab Pasmar-1. 

Kegiatan yang diawali dengan pengarahan Komandan Batalyon Tankfib-1 Mar Mayor Mar Fachrul Ahmadi selaku Pembina Jalasenastri Ranting B yang dilanjutkan dengan pengarahan Ketua Ranting B Ny. Fachrul Ahmadi dan dilanjutkan dengan tanya jawab yang diikuti oleh seluruh anggota Jalasenastri Ranting B.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Tankfib-1 Mar menyampaikan bahwa pentingnya peran istri dalam mendukung kinerja suami merupakan bagian dari prospek pembinaan suami dalam rumah tangga, perlu adanya tanggung jawab dalam tugas masing masing dimana semua itu perlu berjalan seirama agar rintangan maupun hambatan dalam mengarungi bahtera rumah tangga dapat terlewati dengan saling melengkapi kekurangan masing masing pasangan dalam rumah tangga.

Lebih lanjut dalam sambutannya prajurit dalam melaksanakan penugasan maupun sekolah akan melewati ujian dalam hal ini tes kelayakan karena hal tersebut syarat mutlak bagi seorang prajurit TNI dimanapun juga komandan hanya mendukung dan mensuport agar setiap prajuritnya dapat lulus dengan baik dan melaksanakan pembinaan kariernya dengan lancar. 

Ketua Ranting B Cabang 5 dalam sambutannya menyampaikan perkembangan jaman yang sangat kompleks ini diharapkan tidak membuat para ibu-ibu turut larut dalam budaya yang serba instan, karena hal tersebut sedikit banyak dapat memberi dampak negatif dalam kehidupan sehari hari, kurangi penggunaan identitas Jalasenastri dalam aktifitas Medsos karena hal tersebut dikhawatirkan dapat disalah gunakan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan diakhiri dengan perkenalan pengurus baru Ranting B yakni Wakil Ketua Ranting B Cabang 5 Ny. Willibrordus dan Kasi Organisasi Ranting B Cabag 5 Ny. Arifin P.Manalu.