MARINIR GELAR ISTIQHOSAH DI MASJID AL-IKLAS PASMAR-2

Dispen Kormar (Jakarta). Menjelang hari jadi ke-72 Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 November, setiap tanggal 14 Novenber Marinir menggelar Istiqhosah di Masjid Al-Iklas Pasmar-2 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Selasa, (14/11/2017)


Acara yang dihadiri oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono MH,.SH,.M. TR. (Han) diawali dengan pembukaan oleh Kapten Mar Taufik Baudowi Perwira Rohani Menkav-2 Marinir selaku pembawa acara dan dilanjut dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Kopda Mar Sunarya anggota Menart-2 Marinir.


Dalam sambutannya Komandan Korps Marinir menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan puncak HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017. Kita semua bersimpuh dihadapan Allah SWT seraya berdo’a untuk memohon petunjuk dan perlindunganNya, agar pelaksanaan peringatan HUT Korps Marinir dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Selanjutnya acara inti diisi dengan Tausiah, Zikir dan Do’a Bersama serta Sujud Syukur yang di pimpin oleh Ustadz DR H Andian Parlindungan MA, Direktu Pusat Studi Ahlak dan Terapi, yang juga sebagai Dosen di Unversitas Yasyifa Cempaka Putih.


Di penghujung acara Dankormar memotong nasi tumpeng dan diserahkan kepada Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Mar Umar Farouq yang akan melaksanakan tugas selaku Komandan Upacara (Danup) pada upacara hari jadi Korps Marinir tanggal 15 November 2017.


Turut hadir pada acara tersebut Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah Tr. (Han), Irjen Kormar Kolonel Bambang Hulianto, Para Pejabat Utama Kormar, Pejabat Teras Pasmar-2, Para Dankolak Kormar, Para Dankolak Pasmar-2, Ketua PG Jalasenastri Kormar Ny. Bambang Suswantono dan Ketua Korcab Pasmar-2 Ny. Nur Alamsyah serta jajaran pengurus PG Jalasenastri Kormar dan jajaran pengurus Korcab Pasmar-2.