PENUTUPAN LATIHAN MUPE BRIGIF-3 MARINIR TA. 2017

Dispen Kormar (Lampung). Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq secara resmi menutup Latihan Operasi Mupe Brigif-3 Mar TA. 2017 yang bertempat di lapangan Ds. Gayau, Marga Punduh, Pesawaran. Sabtu (02/12/2017).


Latihan yang dilaksanakan selama sepuluh hari penuh ini merupakan program latihan dari Mabes TNI yang diberikan secara langsung kepada Brigif-3 Marinir yang melibatkan 551 personel.


Dalam amanatnya Danbrigif-3 Marinir mengatakan bahwa salah satu indikasi yang mendasari pentingnya latihan ini adalah dengan hadirnya tim peninjau dari Mabes TNI yaitu Paban III/ Latga Sops Mabes TNI untuk melihat secara langsung penyelenggaraan latihan Mupe di Brigif-3 Marinir ini. Hal ini dapat dikatakan bahwa Korps Marinir khususnya Brigif-3 Marinir senantiasa berupaya selangkah lebih maju daripada pelaksanaan latihan yang pernah dilaksanakan sebelumnya. 


“Hasil pembinaan satuan-satuan di jajaran Brigif-3 Marinir khususnya Batalyon Infanteri-7 dan 9 Marinir dalam mewujudkan profesionalisme prajurit Marinir, sekaligus untuk mengoptimalkan salah satu tugas Korps Marinir.” tegasnya