DANPASMAR-2 RESMIKAN LAPANGAN APEL & SARANA OLAH RAGA YONTAIFIB-2 MAR

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., meresmikan lapangan apel dan sarana olah raga berupa lapangan sepak bola, jogging track, circuit training dan menara mountenering di Yontaifib-2 Mar, Jl. Sungai Tiram, Marunda, Jakarta Utara, Selasa (05/12/2017).

Peresmian tersebut awali dengan pemotongan pita oleh Ketua Korcab Pasmar-2 Ny. Nur Alamsyah dan penandatanganan prasasti “Nico Nander” oleh Komandan Pasmar-2 yang didampingi Danyon Taifib-2 Mar Letkol Marinir Rino Rianto beserta para Perwira dan seluruh Prajurit Yontaifib-2 Mar.

Komandan Pasmar-2 dalam sambutannya menyampaikan bahwa fasilitas dan sarana olah raga “Nico Nander” ini dibangun atas dasar aspirasi dari seluruh prajurit Yontaifib-2 Mar.

Lebih lanjut, dikatakan, Kopda KKO Nico Nander adalah prajurit Taifib yang gugur dalam operasi Seroja di Timor Timur dalam kontak senjata antara Detasemen Pemukul Gabungan TNI dengan kelompok bersenjata Fretilin.

“Pertempuran yang terjadi pada tanggal 21 November 1975, menjadi catatan sejarah Korps Marinir bahwa putra terbaik gugur sebagai patriot dan kusuma bangsa,” terang Danpasmar-2.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Sarjito, para Asisten Danpasmar-2, Dankolak/Satlak Pasmar-2 serta pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar-2.