JABATAN ASOPS & ASPERS DANPASMAR-2 DISERAHTERIMAKAN

Dispen Kormar (Jakarta). Jabatan Asisten Operasi (Asops) dan Asisten Personel (Aspers) Danpasmar-2 diserahterimakan dalam prosesi upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) bertempat di Ruang Prajurit Yonif-6 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (06/12/2017).

Dalam sertijab tersebut Asops Danpasmar-2 Kolonel Marinir Nawawi, S.H., yang sebelumnya menjabat Danpusdikif Kodikmar dilantik sebagai Asops Danpasmar-2 yang baru mengantikan Kolonel Marinir Kresno Pratowo yang akan menjabat Danbrigif-2 Mar dan Letkol Marinir Ahmad Hanifa yang sebelumnya menjabat Kadispen Kormar dilantik menjadi Aspers Danpasmar-2 yang baru mengantikan Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana yang akan menjabat Danmenbanpur-1 Mar.

Danpasmar-2 dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu dinamika dan bagian dari proses pembinaan personel yang bertujuan agar organisasi manjadi semakin baik. Serah terima jabatan juga merupakan perlambang tumbuhnya semangat baru, yang tentunya dan diharapkan akan disertai munculnya ide-ide segar yang dapat meningkatkan kinerja Pasmar-2 di masa yang akan datang.

“Sebagai mana kita ketahui bersama Asisten operasi Danpasmar-2 adalah pembantu  Danpasmar-2  dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danpasmar-2 di bidang pembinaan kekuatan dan kemampuan untuk kebutuhan operasi dan latihan, sedangkan Asisten Personel Danpasmar-2 adalah pembantu Danpasmar-2 dalam merumuskan dan mengembangkan petunjuk-petunjuk Danpasmar-2 di bidang pembinaan personel,” ucapnya.

Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pasmar-2 saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Kresno Pratowo dan Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Asisten Operasi dan Asisten Personel Danpasmar-2 dan juga agar disampaikan salam hormat dan terimakasih kepada Ibu Kresno Pratowo dan Ibu Arinto Beny Sarana selama mendampingi suami dalam penugasan. Selanjutnya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pasmar-2 saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Kepada Kolonel Marinir Nawawi dan Letkol Marinir Akhmad Hanifa, Saya mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Asisten Operasi dan Asisten Personel Danpasmar-2. Tugas-tugas baru telah menanti, saya mengharapkan kepada saudara lebih mencurahkan segala upaya dan tenaga, agar tugas-tugas kedepan dapat berjalan dengan lancar. Utanamakan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas di setiap tugas apapun demi kemajuan Pasmar-2. Pertahankan dan tingkatkan keterpaduan serta kerjasama dengan satuan - satuan di jajaran Pasmar-2  untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas dimasa mendatang yang semakin kompleks. Demikian pula agar disampaikan kepada ibu Nawawi dan ibu Akhmad Hanifa selamat bergabung di organisasi Korcab Pasmar-2, pungkas Danpasmar-2.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Sarjito, Ketua Korcab Pasmar-2 Ny. Nur Alamsyah, para Asisten Danpasmar-2, Dankolak/Satlak Pasmar-2 serta Ibu-ibu Jalasenatri Korcab Pasmar-2.