PERWIRA DAN TAMTAMA REMAJA YONIF-7 MARINIR IKUTI PEKAN ORIENTASI

Dispen Kormar (Lampung). Komandan Batalyon Infanteri-7 Marinir (Danyonif-7 Mar) Letkol Marinir Profs Dhegratmen, S.A, M.Tr.Hanla, M.Tr. Han., memimpin upacara pembukaan pekan orientasi 2 Perwira dan 10 Tamtama Remaja  Batalyon Infanteri-7 Marinir di lapangan apel Mako Yonif-7 Marinir Ketapang Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Rabu (06/12/2017).

Upacara pembukaan pekan orientasi tersebut diawali dengan penyematan tanda pita kepada pembina dan perwakilan Perwira Remaja oleh Danyonif-7 Marinir. Masa pekan orientasi sedianya akan dilaksanakan selama 1 pekan yang meliputi pengenalan kesatrian dan pembinaan fisik agar para Perwira dan Tamtama Remaja lebih cepat untuk beradaptasi dengan lingkungan dan menjadi prajurit yang tangguh.

Dalam amanatnya Danyonif-7 Marinir mengucapkan selamat datang kepada para Perwira dan Tamtama Remaja serta menyampaikan bahwa pekan orientasi merupakan awal bagi prajurit muda untuk mengenal postur dan profil satuannya. Irup juga menyampaikan bahwa orientasi dititikberatkan kepada pembentukan karakter dan pembinaan fisik serta mental dalam menyongsong tantangan tugas-tugas yang diberikan satuan atas di masa yang akan datang, lanjutnya.

Kepada para pembina dan senior saya berpesan agar dapat membina, mengisi dan menempa para peserta orientasi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat dengan memberikan pemahaman tentang satuan dan profesionalisme serta tetap utamakan faktor keselamatan selama masa orientasi pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Batalyon Infanteri-7 Marinir Mayor Mar Markus M. Pakpahan, para Perwira Seksi Yonif-7 Marinir dan Komandan Kompi serta segenap Prajurit Batalyon Infanteri-7 Marinir.