KOMANDAN PASMAR-1 PIMPIN RENANG SELAT MADURA

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), memimpin renang Selat Madura dari Dermaga Beacing Lanal Batu Poron Kamal Madura sampai dengan Patung Monjaya Dermaga Madura, Koarmatim, Ujung, Surabaya, Kamis (07/12/2017).

Pada renang Selat Madura tersebut, juga diikuti oleh Asintel Danpasmar-1 Letkol Marinir Ena Sulaksana, S.E, Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, Aspers Danpasmar-1 Kolonel Marinir David Candra Viasco, Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arief, S.E, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq, Danmenkav-1 Mar Letkol Marinir Arif Handono dan para Komandan Batalyon dijajaran Pasmar-1 serta seluruh peserta lomba renang dari TNI dan masyarakat umum.

Sebelum melaksanakan renang, terlebih dahulu Komandan Pasmar-1 menerima paparan dari Ketua Panitia Renang Selat Madura Letkol Marinir Burhanudin yang sehari-hari menjabat sebagai Danyonif-5 Mar dan dilanjutkan dengan pemanasan.

Komandan Pasmar-1 beserta jajarannya melaksanakan renang Selat Madura ini, yaitu bertujuan untuk mencoba jalur yang akan digunakan dan untuk mengetahui sejauh mana kekuatan arus, gelombang serta kendala lainnya yang akan dilewati oleh para peserta lomba Renang Selat Madura dalam rangka rangkaian kegiatan HUT ke-72 Armada RI tahun 2017. Lomba renang Selat Madura ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu (09/12/2017) yang akan diikuti oleh ratusan peserta renang dari berbagai kalangan, dengan menempuh jarak sejauh 2700 meter.

Dari hasil uji coba renang Selat Madura tersebut, untuk yang pertama mencapai finish diraih oleh Supriyadi dari Brigif-3 Mar dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 59 detik, urutan kedua diraih oleh Eka Sapriyanto dari Pasmar-2 dengan catatan waktu 1 jam 37 menit 9 detik dan yang ketiga diraih oleh Sulistyo Pasmar-2 dengan waktu 1 jam 40 menit 48 detik.