SAMBUT HARI IBU, JALASENASTRI CABANG 4 KORCAB PASMAR-1 LAKSANAKAN OLAHRAGA BERSAMA

Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menyambut Hari Ibu ke 89 tahun 2017, Jalasenastri Cabang 4 Korcab Pasmar-1 melaksanakan olahraga bersama dengan seluruh keluarga besar Resimen Artileri-1 Marinir, di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jum’at (22/12/2017).

Olahraga bersama diawali dengan senam aerobic dan dilanjutkan dengan jalan sehat dengan route start dari Markas Resimen menuju Yonkomlek-1 Mar, Yonkes-1 Mar, Yonroket-1 Mar dan kemudian finish di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra.

Kegiatan dilanjutkan dengan arisan rutin Cabang 4 di Indoor Sport yang dipimpim oleh Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab Pasmar-1 Ny.Ainur Rofiq, yang menyampaikan, dalam kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada ibu sekalian yang berkenan hadir dan meluangkan waktunya untuk bisa mengikuti kegiatan olahraga bersama serta arisan rutin serta pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat memperingati Hari Ibu untuk para ibu sekalian”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sesungguhnya kesehatan itu bisa dijaga dengan upaya sederhana dan murah meriah yakni dengan berolahraga, mengingat banyak sekali dari kita sering melupakan dan memandang sebelah mata budaya olahraga tersebut, beberapa faedah dari berolah raga bersama adalah sebagai ajang silaturahmi, saling mengenal, berkomunikasi dan berkoordinasi antar sesama anggota Jalasenastri Cabang 4 , mengingat masing masing anggota tidak berdomisili di satu kota sehingga ajang seperti ini sangat efektif untuk mempererat persaudaraan dan mempersolid organisasi”, ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya Ketua Cabang 4 mengajak seluruh yang hadir untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga kegiatan ini di ridhoi Allah SWT. 

Selain olahraga bersama, ,juga dilaksanakan beberapa perlombaan untuk menyemarakan Hari Ibu dilakukan oleh prajurit Menart-1 Mar yang sifatnya menghibur diantaranya lomba balap karung dengan mamakai helm, lomba balap kelereng, lomba memasukkan pensin dalam botol, lomba bakiyak, lomba makan kerupuk dengan ikatan sarung yang saling berkaitan dan lomba tinju dengan mata tertutup. 

Rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Wadanmenart-1 Letkol Marinir Kurniawan BCP kepada pemenang lomba.