DANYON TAIFIB-2 MAR BUKA PEKAN ORIENTASI SATUAN TAJA YONTAIFIB-2 MAR.

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Danyon Taifib-2 Mar) Mayor Mar Mahfud Dwi Hafinanto, S.H., M.,TR. Hanla., secara resmi membuka pekan orientasi Satuan Tamtama Remaja (Taja) angkatan XXXVI/II bertempat di lapangan apel Nico Nender Yontaifib-2 Mar, Jalan Sungai Tiram, Marunda, Jakarta Utara. Rabu (10/01/2018).
 
Kegiatan ini merupakan proses adaptasi bagi seluruh prajurit Yontaifib-2 Mar dalam mengawali kedinas di Satuan. bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Letda Marinir Adzamy Patriot Ramanda, yang sehari-hari menjabat sebagai Danton 1 Kompi Bravo Yontaifib-2 Mar.
 
Dalam amanatnya Danyon Taifib-2 Mar menyampaikan bahwa masa orientasi Tamtama Remaja Yontaifib-2 Mar adalah wujud dalam rangka pembinaan personil, khususnya bagi anggota yang baru masuk, karena orientasi adalah tradisi Korps Marinir yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ciri khas Korps Marinir itu sendiri.
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa orientasi yang dilaksanakan secara terprogram dan terencana ini bertujuan juga untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, disamping itu agar lebih mengenal dan tahu akan tugas pokok satuan yang saat ini ditempati.
 
“Bagi Taja saya berpesan belajarlah dengan sungguh-sungguh, agar ilmu yang diberikan oleh para pembina dan senior-senior kalian bisa diserap dan nantinya saat seleksi Diktaifib bisa lulus semua, serta ilmu yang didapatkan kalian praktekkan dan implementasikan dalam Sekolah Khusus (Sesus) di Surabaya” pungkas orang nomor satu di Yontaifib-2 Mar.
 
Hadir dalam acara ini Pasi Dua Yontaifib-2 Mar Kapten Marinir Riska Sayogo Wicaksono,  Pas Satu Yontaifib-2 Mar Kapten Mar Dadiyo, Dankima Yontaifib-2 Mar Kapten Mar Suyono Tirta J.L. Toruan serta para Danki dan Danton Yontaifib-2 Mar.