KETUA GABUNGAN JALASENASTRI KORPS MARINIR HADIRI PEMBEKALAN ISTRI CALON WISUDAWAN STTAL

Dispen Kormar (Surabaya). Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Bambang Suswantono menghadiri pembekalan istri calon wisudawan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) oleh Ketua Umum Jalasenastri  Ny. Ade Supandi di Gedung STAL Surabaya, Jum'at (13/01/2018).

 

Kegiatan yang dilaksanakan setelah peresmian pengunaan Kantor Cabang BS Jalasenastri STTAL tersebut diawali sambutan Ketua Gabungan BS Jalasenastri STTAL dilanjutkan dengan pemutaran video profil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi.

 

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar para istri calon wisudawan STTAL untuk mempererat persatuan dan kesatuan istri prajurit TNI dan Polri.

 

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi mengawali pembekalannya dengan memperkenalan segenap pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Ketua Bakor Jalasenastri TNI-AL wilayah barat dan timur kepada istri calon wisudawan STTAL.

 

“Perkembangan teknologi saat ini telah berkembang dengan sangat pesat yang memberikan dampak positif dan negatif bagi kita, oleh karena itu gunakan teknologi tersebut dengan bijak terutama penggunaan media sosial dengan cara membatasi penggunaan medsos tersebut dengan mencari hobi baru yang dapat bermanfaat bagi kita,” kata Ny. Endah Ade Supandi.

 

Lebih lanjut Ketua Umum Jalasenastri menyampaikan kepada istri calon wisudawan STTAL untuk menghindari narkoba dan pola hidup konsumtif sebagai istri seorang prajurit TNI sekaligus sebagai ibu rumah tangga.

 

Sebelum mengakhiri pembekalannya, Ketua Umum Jalasenastri berpesan kepada seluruh istri calon wisudawan agar selalu meningkatkan kiprah pengabdian kepada organisasi Jalasenastri dimanapun suami bertugas, menjadikan pembekalan ini sebagai istropeksi diri dalam mebangun kebahagian ketentraman dan kebahagiaan dalam keluarga, menempatkan diri dalam lingkungan sosial, budaya dan lingkungan alam yang serasi selaras dan seimbang, meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas yang positif agar mampu berkiprah dan berkarya dengan baik. Selain itu juga selalu menjaga sikap budi perkerti dalam pergaulan, baik dalam berbicara maupun berbusana di lingkungan dinas dan masyarakat.