JALASENASTRI KOMPI MARKAS BRIGIF-1 MARINIR GELAR LOMBA MEMBUAT JAJANAN BERBAHAN DASAR SINGKONG

Dispen Kormar (Sidoarjo). Ketua Ranting A Cabang 2 Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Dwipo Hartanto secara resmi membuka lomba membuat jajanan berbahan dasar Singkong di Gedung Edianto Balai Prajurit (Bapra) Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (13/02/2018).

 

Kegiatan yang dikemas dalam pertemuan rutin dan dihadiri Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar-1 Ny. I Made Sukada, Wakil Ketua Cabang 2 Ny. Yudi Asmar dan Kasi Or Cabang 2 Ny. Bakti Dasasasi tersebut diikuti 9 peserta dengan menampilkan berbagai macam jajanan berbahan dasar Singkong yaitu gethuk, sawut, sate singkong, kroket singkong isi ayam cincang, lemper pohong, sawut, lapis singkong, kroket singkong isi nuged, Kue lapis bolu kukus dan Nuged Singkong.

 

Hasil dari lomba tersebut yaitu juara pertama diraih Ny. Agus Sudiono dengan hasil olahan Nuged Singkong, juara dua Ny. Puguh dengan hasil olahan kue lapis bolu kukus, juara tiga Ny. Jamal dengan hasil olahan kroket singkong isi nuged dan juara empat Ny. Sudarmin dengan hasil olahan lapis singkong. Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dilakukan oleh Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar-1 Ny. I Made Sukada didampingi Ketua Ranting A Cabang 2 Korcab Pasmar-1 Ny. Dwipo Hartanto.

 

Ketua Ranting A Cabang 2 Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Dwipo Hartanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi anggota Jalasenastri maupun dengan warakawuri Kima Brigif-1 Marinir.

 

Ny. Dwipo Hartanto juga menyampaikan agar anggota Jalasenastri Kima Brigif-1 Marinir berhati-hati dalam penggunaan media sosial (Medsos) sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Disamping itu juga agar menjadikan dan menciptakan rumah tangga yang harmonis dan bahagia, berupaya untuk tetap hidup sederhana dan tidak berlebihan sebagaimana ciri dan tuntutan kehidupan keluarga prajurit, mendidik anak dengan hal-hal yang positif dan menjauhkan keluarga dari bahaya Narkoba.

 

“Tujuan dilaksanakannya lomba membuat jajanan berbahan dasar Singkong yaitu untuk meningkatkan keterampilan anggota Jalasenastri Kima Brigif-1 Marinir khususnya cara mengolah singkong menjadi berbagai macam hasil olahan,” jelas Ny. Dwipo.

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Ranting A Cabang 2 Korcab Pasmar-1 Ny. Dwipo Hartanto menyerahkan bingkisan kepada warakawuri Kima Brigif-1 Marinir Ny. Ratman Cahyono dan Ny. Agus Sudrajat.

 

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan arisan ranting, foto bersama dan ramah tamah.