DANMENART-1 MARINIR TINJAU LATIHAN RENANG DAN DAYUNG

Dispen Kormar (Surabaya). Menjelang lomba renang dan dayung perahu karet Selat Sunda, Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir Ainur Rofiq, S.Pi., didampingi para Perwira Staf dan Komandan Satlak beserta seluruh Perwira  Menart-1 Mar meninjau kesiapan atlet renang dan dayung di Sungai Brantas, Karangpilang, Surabaya. Selasa (13/02/2018).

 

Dalam lomba renang dan dayung perahu karet Selat Sunda 2018 yang akan dilaksanakan pada awal maret tersebut Menart-1 Mar menyiapkan 3 (tiga) tim dayung dan 3 (tiga) tim renang.

 

Dalam arahannya, Danmenart-1 Mar  mengatakan, latihan renang dan dayung perahu karet bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan atau keterampilan prajurit Balasanggha Danurgraha (sebutan Menary-1 Mar) serta profesionalisme sebelum melaksanakan lomba, oleh karena itu, latihan yang dilaksanakan harus penuh semangat yang dilandasi dengan rasa keikhlasan serta jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan kegiatan.

 

Lomba renang dan dayung Selat Sunda, lanjutnya, merupakan lomba yang cukup berat dikarenakan jarak yang ditempuh cukup jauh dan pelaksanaannya pada malam hari juga cuaca laut yang tidak menentu sehingga para Atlet dituntut harus pintar menaklukan gelombang laut dan pandai membaca arus, dengan harapan kendala tersebut menjadikan peluang dan dapat dimanfaatkan untuk keuntungan atlet, selain itu seluruh Atlet wajib mengutamakan keselamatan dan kesehatan baik dalam masa persiapan latihan  sampai dengan pelaksanaan lomba.

 

Usai memberikan arahan, orang nomor satu di Menart-1 Mar itu mengecek kesiapan prajurit beserta materialnya yang akan dibawa untuk berlomba sehingga dalam perlombaan renang dan dayung perahu karet nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar dan benar-benar zero accident.