PERSONEL JAJARAN INTELIJEN PASMAR-1 IKUTI TEST PSIKOLOGI

Dispen Kormar (Sidoarjo). Menjelang Crash Progam Kursus Intelijen Strategis Korps Marinir tahun 2018, puluhan personel dijajaran Intelijen Pasmar-1 mengikuti test psikologi yang digelar di Gedung Serbaguna Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial), Jl. Juanda, Km 1 Gedangan, Sidoarjo, Rabu (14/02/2018).

 

Test psikologi ini dilakukan untuk menyeleksi calon siswa Crash Progam Sus Intelstrat Korps Marinir tahun 2018. Test ini sangat penting, karena Perwira dan Bintara yang dinyatakan lulus nantinya, akan menjalani berbagai latihan yang membutuhkan kemampuan olah pikir, kondisi psikologi dan fisik yang prima.

 

Bagi calon yang lulus, akan melaksanakan kursus Crash Progam Sus Intelstrat Korps Marinir di Sat Induk Bais TNI Cilendek Bogor selama 1 (satu) bulan.

 

Sebelum pelaksanaan test, dari team psikologi menekankan kepada seluruh personel untuk mengikuti arahan dan petunjuk dari team psikologi, agar tidak melakukan kesalahan yang fatal dalam mengerjakan materi yang diberikan.

 

Team psikologi yang diketuai oleh Kasubsi Dinpok Subdis Psitera Dispsial Kapten Laut (KH) Albert Tarigan dan Stafnya menyampaikan, kegiatan test psikologi merupakan program dari Komando atas kepada para personel yang akan melaksanakan Crash Progam Sus Intelstrat Korps Marinir.

 

“Pelaksanaan test ini, untuk mengetahui kesiapan mental dan kejiwaan personel itu sendiri didalam menghadapi pelaksanakan kursus Crash Progam Sus Intelstrat Korps Marinir di Sat Induk Bais TNI Cilendek Bogor nantinya,”pungkasnya.