SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PUSLATPUR 3 GRATI

Dispen Kormar (Pasuruan). Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Wurjanto memimpin Upacara serah terima jabatan Komandan Puslatpur (PLP) -3 Grati di Bandar Apel PLP-3 Grati, Pasuruan. Senin (26/02/2018).


Penyerahan Komandan PLP-3 Grati yang sebelumnya dipegang oleh Letkol Mar Firman Gunawan kepada Letkol Mar Wisnu Wicaksono, adalah perubahan posisi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi sehingga lebih efektif dalam pelaksanaan tugas pokoknya dan menghasilkan keluaran seperti yang diharapkan, selain peluang dan tantangan di dalam membangun reputasi dan prestasi.


Dalam mandatnya, dia menekankan bahwa PLP-3 adalah unit pelaksanaan Kolatmar yang memiliki tugas utama dalam melakukan pelatihan ground operation, operasi amfibi, pelatihan senapan ringan dan perencanaan berjiwa muda dan menyusun rencana kegiatan personil.


PLP-3 Grati juga melakukan fungsi pengembangan taktis dan prosedural untuk membangun kekuatan Korps Marinir. Hal ini juga diharapkan dapat mengembangkan pola pembinaan inovatif dan kreatif yang masih mengacu pada referensi dasar pola umum pembinaan dan pelatihan Korps Marinir.


Apresiasi dan apresiasi yang tinggi kepada Letkol Mar Firman Gunawan atas ketaatan, kerja keras dan kontribusi pikiran yang tulus yang telah diberikan untuk kemajuan organisasi tersebut, juga kepada Ibu Widha Firman Gunawan atas usahanya dan pengabdiannya dalam membantu suaminya, berpartisipasi dalam membangun sebuah organisasi. Jalasenastri Kolatmar yang memberikan kontribusi positif dalam pengembangan kehidupan dan kesejahteraan keluarga tentara di lingkungan PLP-3 Grati.


lebih lanjut lagi kepada Letkol Mar Wisnu Wicaksono selamat atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai Komandan PLP-3 Grati yang baru semoga dapat mengemban kepercayaan dan kehormatan yang sekaligus merupakan amanah. Dan dengan berbekal pengalaman dan penugasan yang dimiliki akan mampu membawa PLP-3 Grati ke arah lebih baik, juga kepada Ibu Devi Wisnu Wicaksono semoga dapat mencurahkan waktu dan perhatiannya untuk membawa organisasi Jalasenastri PLP-3 Grati, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit tegas Dankolatmar.


Upacara yang dipimpin oleh Komandan Upacara Kapten Mar Sudarno dan Perwira upacara Letda Mar Suryo tersebut, diikuti oleh satu Peleton Pelatih Mako Kima Kolatmar, Satu Peleton Pelatih Puslatsus, Dua Peleton Pelatih PLP-3 Grati dan satu Peleton Korsik Lanmar SBY.


Turut hadir sebagai tamu undangan Wadan Kolatmar, Perwira Staf Kolatmar, Danstlak Kolatmar, Para Perwira Kolatmar, Ka Lapter Grati, Ka Kimal Grati, Ketua Jalasenastri Cabang 5 PG Kormar dan Manajer, Perwakilan dari Santos Grati, Perwakilan dari PLN Grati dan Perwakilan dari IP Grati .