LETKOL LAUT (S) FATCHUR ROHMAN, S.T., M.Tr. HANLA JABAT KA AKUN PASMAR-1

Dispen Kormar (Sidoarjo). Letkol Laut (S) Fatchur Rohman, S.T., M. Tr. Hanla  menjabat Kepala akuntansi (Ka Akun) Pasmar-1 mengantikan pejabat lama Letkol Laut (S) Zet Sudrajat, S.H., M. Tr. Hanla setelah dilantik dalam prosesi Serah terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M. Si (Han), di Balai Prajurit Mako Pasmar-1, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (28/02/2018).

 

Letkol Laut (S) Fatchur Rohman, S.T., M. Tr. Hanla sebelumnya menjabat sebagai Kadisbek Lantamal X, sedangkan Letkol Laut (S) Zet Sudrajat, S.H., M. Tr. Hanla akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya Eva Dalgar Spersal.

 

Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan proses kesinambungan pembinaan organisasi dan menjadi bagian terpenting dari pembinaan personel di jajaran Pasmar-1 mengingat jabatan Kepala Akuntasi adalah jabatan yang sangat vital dalam menjamin kelancaran pelayanan dan adminitrasi keuangan di lingkungan Pasmar-1.

 

“Seperti kita ketahui bersama dalam reformasi birokrasi yang mana arus keuangan harus transparan dan akuntabel serta harus mampu mewujudkan tata kelola birokrasi Clean Government dan Good Government, maka peran Kepala Akuntansi harus dapat secara maksimal memastikan setiap kegiatan keuangan harus sesuai dengan tata kelola peraturan yang berlaku,” ucap Komandan Pasmar-1.

 

Dengan perkembangan lingkungan yang sangat dinamis, tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan mencakup dimensi yang luas, untuk itu perlu kerja keras dan kerja cerdas dalam mengemban tugas. Melalui pergantian jabatan ini, diharapkan akan membawa organisasi memiliki kinerja yang lebih tinggi dan pada gilirannya mampu mengangkat efektifitas dan efisiensi organisasi kedepan,” tambahnya.

 

Diakhir amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (S) Zet Sudrajat, S.H., M. Tr. Hanla atas segala usaha, dedikasi dan pengabdian sehingga organisasi yang saudara awaki dapat berjalan dengan baik dan lancar, bahkan di luar tanggungjawabnya saudara mampu memberikan warna yang positif untuk lingkungan kerja Mako Pasmar-1. Semoga pengalaman yang saudara peroleh dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tempat tugas yang baru.

 

“Kepada Letkol Laut (S) Fatchur Rohman, S.T., M.Tr. Hanla, Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat bergabung di jajaran Pasmar-1 dan selamat atas jabatan yang saudara emban sebagai Kepala Akuntansi Pasmar-1 yang baru. Jabatan yang diberikan merupakan wujud kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut, oleh karena itu lakukan yang terbaik dengan tulus, ikhlas dan semangat,” pungkasnya.

 

Hadir dalam sertijab ini Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Para Asisten Danpasmar-1, Para Dankolak/satlak Pasmar-1 dan para pejabat teras dijajaran Pasmar-1 lainnya.