TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT, YONMARHANLAN IX AMBON LAKSANAKAN CROSS COUNTRY

Dispen Kormar (Ambon). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan lari lintas alam (cross country) di Markas Yonmarhanlan IX Ambon, Maluku. Kamis (01/03/2018).

 

Kegiatan yang dipimpin Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten Marinir Ari Christian Johanes mewakili Komandan Yonmarhanlan IX Ambon Letkol Mar Indrayanto tersebut merupakan salah satu dari rangkaian Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.I TA. 2018.

 

Cross Country dimulai dari depan Mako Yonmarhanlan IX menuju jalan luar Kesatrian Lantamal IX Ambon dan finish di Mako Yonmarhanlan IX dengan jarak tempuh sekitar 5 km.

 

Sebelum melaksanakan kegiatan, Pasipers Yonmarhanlan IX Ambon Kapten Marinir Ari Christian Johanes menyampaikan arahan kepada seluruh prajurit agar dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan serta mengasah kemampuan perorangan, sehingga selalu siap melaksanakan tugas yang diemban dalam rangka menunjang tugas pokok Yonmarhanlan IX Ambon.

 

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan patuhi semua aturan yang diberikan pelatih sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta benar-benar zero accident,” tegasnya.