DANKORMAR PIMPIN SERTIJAB ASOPS DAN PENYERAHAN JABATAN ASRENA

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono. S.H. M.H. M.Tr. Han., secara resmi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar), dan Penyerahan Jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Korps Marinir (Asrena Dankormar) di Ruang tengah Markas Komando Korps Marinir, jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (05/03/2018).
 
Dalam Sertijab tersebut jabatan Asops Dankormar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Edi Juardi kepada Kolonel Marinir Y Rudy Sulistyanto yang sebelumnya berdinas sebagai Paban III/Mindik Ditdik Sesko TNI, selanjutnya Kolonel Marinir Edi Juardi akan melaksanakan Tugas belajar di Lembaga Ketahanan Nasional.
 
Sementara itu, juga dilaksanakan penyerahan jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Korps Marinir (Asrena Dankormar) diserahterimakan dari Kolonel Marinir Edi Prakoso kepada Dankormar. Kemudian Kolonel Marinir Edi Prakoso akan melaksanakan tugas belajar di Lembaga Ketahanan Nasional.
 
Dalam amanat Dankormar menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan rangkaian proses pergantian jabatan di lingkungan Korps Marinir, hal ini pada dasarnya juga merupakan bagian penting dari proses pembinaan personel, sehingga dari serah terima jabatan ini sangat diharapkan dapat terwujudnya kesinambungan kepemimpinan dari pejabat lama ke pejabat baru, sekaligus guna memantapkan manajemen organisasi agar menghasilkan kinerja organisasi yang lebih baik, responsif dan antispatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas ke depan.
 
Selain itu, Dankormar berharap serah terima yang diselenggarakan ini dapat membawa semangat baru dan energi baru yang akan mengembangkan ide pemikiran yang cemerlang dalam upaya peningkatan kwualitas organisasi Korps Marinir dari waktu ke waktu, sebagaimana kita ketahui  bersama, perkembangan kondisi lingkungan strategis dewasa ini, berkembang dengan sangat pesat dan dinamis, oleh karenanya dapat kita prediksikan dimasa mendatang tugas-tugas yang diemban Korps Marinir akan semakin berat dan komplek, guna mengantisipasi hal tersebut, dibutuhkan sebuah organisasi yang mampu merespon setiap perkembangan yang terjadi, sehingga tugas-tugas yang diemban Korps Marinir dapat dilaksanakan secara optimal.
 
Pada kesempatan tersebut  Dankormar menegaskan “ Korps Marinir harus segera menata dan menyiapkan diri untuk mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat, baik secara organisasi juga dengan  melakukan menyempurnakan melalui pembentukan Pasmar-3 di Sorong beserta unsur-unsur lainnya termasuk dukungan alutsistanya yang diperlukan, serta tetap melaksankan pembinaan personel dengan menjadikan prajurit-prajurit Korps Marinir Yang Profesional sesuai dari Visi Korps Marinir " ucap orang nomor satu di Korps Baret ungu tersebut.
 
“Sebelum mengakhiri amanatnya Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kolonel Marinir Edi Juardi dan Kolonel Marinir Edi Prakoso, atas upaya kerja keras dan jerih payah serta sumbangan pemikiran selama ini demi kemajuan Korps Marinir dan tak lupa mengucapkan selamat menunaikan tugas belajar di Lemhanas. " ucapnya.
 
Hadir pada acara tersebut Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto., Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nuralamsyah. M.Tr. Han. para Pejabat Utama Korps Marinir dan Komandan Kolak Korps Marinir.