PRAJURIT YONTAIFIB-1 MAR PERINGATI HARI JADI INTAI AMFIBI MARINIR KE-57 TAHUN 2018

Dispen Kormar (Surabaya). Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir peringati hari jadinya yang ke-57 Intai Amfibi Korps Marinir di Mako Yontaifib-1 Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (13/03/2018).

 

Acara ulang tahun kali ini dilaksanakan sebagai wujud pewarisan tradisi dan nilai-nilai semangat para pendiri dan pendahulu Taifib, dengan maksud untuk meningkatkan kebanggaan dan kecintaan prajurit kepada Batalyon Intai Amfibi khususnya dan Korps Marinir pada umumnya.

 

Kegiatan yang dihadiri oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Danbrigif-1 Mar Koloner Marinir I Made Sukada, Sahli Pangarmatim Kolonel Marinir Nur Aziz, Asintel Danpasmar-1 Letkol Marinir Ena Sulaksana, Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, Aspers Danpasmar-1 Kolonel Marinir David Candra Viasco, Aslog Danpasmar-1 Kolonel Marinir Teguh Widodo, para Dankolak / Dansatlak Pasmar-1, sesepuh Intai Amfibi Brigjen TNI (Mar) purn. IGP. Sukardja dan para purnawirawan Intai Amfibi.

 

Kegiatan yang diawali pemberian hadiah kepada juara pada lomba “Kompi Trengginas” tahun 2018 dan tropi “Kompi Trengginas” tahun 2018, yang diraih oleh Kompi Alpha serta pemberian cindera mata kepada Peltu Mar/Iam Sugeng Pranoto yang telah memasuki masa purna tugas oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Letkol Marinir Joko Fitrianto.

 

Dalam sambutannya,  Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-57 Intai Amfibi Korps Marinir, semoga dengan bertambahnya usia menjadikan semakin matang, semakin dewasa, semakin kuat dan professional dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya, berdasarkan pengalaman-pengalaman yang kita alami bersama sudah sangat cukup baik dan kedepannya dapat lebih baik lagi agar selalu melakukan evaluasi maupun pengecekan-pengecekan sampai dengan pelaksanaan pada saat awal dan terakhir. Setiap kejadian dalam latihan agar dijadikan sebagai pengalaman, cek dan ricek agar tetap dikerjakan dalam rangka memastikan keamanan prajurit dalam melaksanakan tugas.

 

Pada kesempatan ini juga, Komandan Pasmar-1 berpamitan kepada seluruh prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir karena akan menyerahkan tugas wewenang dan tanggungjawab sebagai komandan Pasmar-1 kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi.

 

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Pasmar-1yang diberikan kepada Kopda Mar/Iam Agus Riyadi sebagai kehormatan karena kelahirannya bertepatan dengan  HUT Intai Amfibi Korps Marinir tanggal 13 Maret 2018 dan pemotongan kue tart oleh Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Lukman yang diberikan kepada Letkol Marinir Joko Fitrianto beserta Ny. Joko Fitrianto, serta penandatanganan prasasti pintu gerbang Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir oleh Komandan Pasmar-1 serta diakhiri dengan ramah tamah.