PRAJURIT KORPS MARINIR WILAYAH TIMUR SATGAS ENCAP MNE KOMODO 2018 DI PULAU LOMBOK

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel Mar Arinto Beny Sarana selaku Kaorbid Pimpin pemberangkatan Satgas Engineering Civic Action Program (ENCAP) Multilateral Naval Exersisaise (MNE) Komodo 2018, di Pulau Lombok, Selasa, (13/ 03/2018).

 

Sebanyak 250 prajurit Korps Marinir Wilayah Timur yang gabung dalam Satgas ENCAP MNE Komodo 2018 tersebut terdiri dari beberapa Satuan dijajaran Pasmar-1 diantaranya Brigif-1 Mar, Resimen Bantuan Tempur-1 Mar, Resimen Arteleri-1 Mar, Resimen Kaveleri-1 Mar dan Pangkalan Korps Mirinir Surabaya yang dipimpin oleh Dandenpum Lanmar Sby Letkol Mar Didik Setiyoko dan terbagi menjadi 2 sektor,  sektor pertama yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Zeni-1 Mar Mayor Marinir Imam Farudin. M.Tr Hanla menempati sektor di Nusa Penida  yang terbagi menjadi 10 Tim , 1 tim akan melaksanakan pembangunan jalan dan 9 tim Lainnya akan melaksanakan bedah rumah sebanyak 40 Unit di sektor tersebut.

 

Sedangkan sektor kedua bertempat di pulau Lombok yang dipimpin oleh Pamgal Sintel Manbanpur-1 Mar Mayor Mar Bernadus Yudi A ini terbagi menjadi 7 Tim yang mempunyai tugas 2 tim melaksanakan pembangunan monumen dipulau Mataram dan Kabupaten Lombok dan 5 Tim Lainnya melaksanakan pembangunan pengerasan Jalan di Wilayah Lombok Barat.

 

Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Mar Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana pada kesempatan tersebut menyampaikan agar kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh keiklasan dan semangat juang yang tinggi guna tercapainya sasaran tugas dengan baik dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam pelaksanaanya.

 

“Alokasikan anggaran yang tepat sasaran dengan memperhatikan tingkat kwalitas bangunan” jelasnya.

 

Lebih lanjut disampaikan  “Selama dalam perjalanan jaga kebersihan Kapal dan taati peraturan di dalamnya, tetap semangat dan banyak berdoa semoga selama perjalanan dan melaksanakan kegiatan ini diberikan kelancaran dan kesuksesan hingga akhir penugasan dan kembalp ke satuan masing-masing .” Tambahnya

 

Danguspurla Koarmatim Laksamana Pertama TNI Racmad Jayadi, M.Tr menjelang keberangkatan menambahkan “jaga nama baik TNI-AL Khususnya Korps Marinir serta pahami adat istiadat daerah setempat selama melaksanakan penugasan”