KASAL APRESIASI PESERTA LOMBA RENANG DAN DAYUNG SELAT SUNDA

Dispen Kormar (Jakarta). Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Korps Marinir termasuk peserta lomba atas suksesnya penyelenggaraan lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda 2018.

 

Apresiasi Kasal tersebut disampaikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) saat memimpin apel gabungan Marinir Wilayah Barat (Marwilbar) di lapangan apel Brigif-2 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018).

 

Salah satu bentuk apresiasi Kasal diwujudkan dalam bentuk pemberian uang pembinaan kepada seluruh peserta lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda 2018. “ Seluruh perenang dan tim dayung, di luar pemenang yang telah ditentukan panitia semuanya mendapatkan apresiasi khusus dari Kasal berupa uang pembinaan yang jumlahnya bervariasi. Perenang atau tim dayung terakhir yang masuk finish pun mendapatkan apresiasi dari Kasal atas perjuangan mereka untuk menaklukan Selat Sunda” kata Dankormar yang selanjutnya menyampaikan langsung bentuk apresiasi tersebut kepada perwakilan peserta lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda 2018.

 

Pada kesempatan tersebut, Dankormar secara pribadi juga menyampaikan kebanggaan atas dukungan yang luar biasa dari para prajuritnya dalam melaksanakan setiap tugas dan kegiatan yang telah dilaksanakan Korps Marinir pada awal 2018 ini. “ Saya bangga atas kinerja kalian sebagai prajurit. Kegiatan yang telah kita laksanakan mulai dari latihan di kawasan perbatasan, Pulau Miangas dan Sebatik, pembaretan Panglima TNI di Pantai Nganteb dan lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda, meskipun dilaksanakan secara marathon, dapat terselenggara dengan baik dan sukses. Kalian merupakan prajurit-prajurit yang luar biasa ” kata Dankormar.

 

Hadir dalam acara apel gabungan tersebut, Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), para Komandan Kolak Marwilbar dan para pejabat utama Korps Marinir.