KOLONEL MAR AGUNG TRISNANTO RESMI PEGANG TONGKAT KOMANDO DANBRIGIF-3 MARINIR

Dispen Kormar (Lampung). Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H., M.H., M.Tr (Han) pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Piabung di lapangan apel Mako Brigif-3 Mar, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Jumat (23/03/2018).

 

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut Kolonel Mar Umar Farouq menyerahkan kepada Kolonel Mar Agung Trisnanto, pada upacara serah terima jabatan bertindak sebagai Komandan Upacara  Letnan Kolonel Mar Rino Rianto yang sehari-hari menjabat Komandan Batalyon Infanteri-10 Marinir.

 

Kolonel Mar Agung Trisnanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Material Komandan Korps Marinir (Kadismat Dankormar) sementara Kolonel Marinir Umar Farouq sendiri selanjutnya akan menempati penugasan sebagai Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut (Danmen AAL).

 

Upacara serah terima jabatan tersebut  diikuti oleh 4 (empat) satuan setingkat Batalyon (SSY) dari kesatuan-kesatuan dijajaran Brigif-3 Marinir, yang terdiri dari Batalyon Infanteri-7 Marinir, Batalyon Infanteri-8 Marinir, Batalyon Infanteri-9 Marinir dan Batalyon Infanteri-10 Marinir dengan mengerahkan material tempur yang dimiliki seperti Tank PT.76, Ranratfib, Truck Nps, Ambulance, Ford Ranger, mobil Jeep Kia.

 

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H., M.H., M.Tr (Han) Dalam organisasi Militer adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari pembinaan personel secara bersikenambungan dan selalu berjalan secara dinamis sebagai bagian dari TOUR OF DUTY Dan TOUR OF AREA, dengan demikian serah terima jabatan ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi baru Brigif-3 Marinir dan Korps Marinir.

 

Brigif-3 Marinir adalah Komando pelaksana Korps Marinir yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Korps Marinir dan mempunyai tugas lainya sesuai dengan kebijakan Korps Marinir, mengacu dengan tugas tersebut maka keberadaan Brigif-3 Marinir memiliki nilai yang strategis, selain sebagai kekuatan militer terbesar di lampung yang berhadapan langsung dengan selat sunda yang merupakan jalur pelayanan Internasional (ALKI-I), Juga berperan sebagai satuan ujung tombak terdepan di daerah perbatasan selat malaka dan selat singapura.

 

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Korps Marinir menekankan seluruh jajaran Brigif-3 Marinir untuk selalu meningkatkan terus kesiap-siagaan operasional satuan agar mampu mengantisipasi segala kemungkinan timbulnya ancaman yang sewaktu-waktu dapat terjadi serta tetap memelihara dan meningkatkan kemampuan profesionalisme keprajuritan melalui penyelenggaraan latihan yang dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut dengan tetap berpedoman pada prosedur sistim pembinaan latihan Korps Marinir.

 

Selama ini Brigif-3 Marinir telah mampu menunjukkan kenerja positif bagi organisasi Korps Marinir dengan mempersembahkan berbagai macam prestasi dalam pelaksanaan  tugasnya, termasuk dalam berkontribusi secara nyata bagi kepentingan masyarakat sebagai implementasi tugas-tugas TNI pada opetasi Militer selain perang, seperti apa yang telah dilaksanakan selama ini maka dari itu saya sangat mengapresiasi dengan rasa bangga dan terimakasih saya kepada seluruh Prajurit di jajaran Brigif-3 Marinir yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya untuk Korps Marinir TNI Angkatan Laut Bangsa dan Negara.

 

Diakhir amanat Komandan Korps Marinir Berteri makasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kolonel Marinir Umar Farouq atas Dharma Bhakti dan pengabdian serta dedikasi yang tulus kepada Korps Marinir, saya merasa puas dan bangga atas prestasi serta keberhasilan Kolonel dalam meningkatkan citra dan kinerja yang membawa kemajuan bagi Brigif-3 Marinir dan memberikan kontribusi yang sangat positif bagi Korps Marinir.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Wakapolda Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol, PLT Gebernur Drs. Didik Suprayitno,  Irkormar  Kolonel Mar Enjang suryana, Wakil Komandan Pasmar-2 Kolonel Marinir Sarjito, Pejabat Utama Dankormar dan Kadis Kormar serta Para  Dankolak Kormar.