DANKORMAR PIMPIN SERTIJAB KADISMAT KORMAR

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han). memimpin jalannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Material Korps Marinir di gedung putih Markas Komando Korps Marinir tepatnya di Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40, Jakarta Pusat, Selasa (27/03/2018).


Kolonel Marinir Agung Trisnanto menyerahkan Jabatan Kadismat Kormar kepada Kolonel Marinir Sugiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika (Kadiskomlek) Korps Marinir.


Dalam amanatnya Dankormar mengatakan bahwa serah terima jabatan ini merupakan suatu hal yang wajar dan alamiah, sebagai kaderisasi kepemimpinan namun diarahkan untuk lebih memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipasif terhadap dinamika lingkungan dan proaktif dalam menyikapi fenomena yang berkembang.


"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perkembangan kondisi lingkungan strategis dewasa ini berkembang dengan sangat pesat dan dinamis. Oleh karenanya dapat kita prediksikan di masa mendatang tugas-tugas yang diemban Korps Marinir akan semakain berat dan kompleks" terang Dankormar.


Diharapkan dengan serah terima jabatan ini menciptakan suasana kerja yang kondusif dalam lingkungan satuan kerja khususnya yang ada di Dismat Kormar yang bersifat mekanisme kerja ataupun hubungan antar personel agar lebih Profesional dan memiliki kredibilitas yang tinggi dengan tidak menyalahgunakan wewenang jabatan serta berupaya memperhatikan kesejahteraan bagi seluruh anggota.


Usai upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan penerimaan laporan Korps kenaikan pangkat Pati Korps Marinir kepada Komandan Korps Marinir yang terdiri dari Brigadir Jendral TNI (Mar) Ipung Purwadi dan Brigadir Jendral TNI (Mar) Suafyanu Hardani.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Korps Marinir Brigadir Jendral TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Komandan Pasmar-2 Brigadir Jendral TNI (Mar) Nur Alamsyah, Ir Kormar Kolonel Marinir Enjang Suriyana, Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Sarjito berserta pejabat utama Mako Kormar dan Pasmar-2.