MARINIR TANAM MANGROVE BERSAMA MASYARAKAT MAKASSAR

Dispen Kormar (Makassar). Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan penanaman mangrove di Pelabuhan Untia Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat (04/05/2018)


Penanaman 50.000 pohon mangrove yang juga diikuti Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Letkol Mar Imron Safei,S.E.,M.Tr (Hanla) tersebut dilaksanakan oleh pemerintah kota Makassar dalam rangka memperingati hari bumi dan hari buruh sedunia.


Kegiatan diawali dengan penanaman Mangrove oleh PLT Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, PLT Walikota Makassar Dr. Syamsu Rizal,Danyonmarhanlan VI dan diikuti oleh prajurit Yonmarhanlan VI, Kodim 1408/BS, Ditsabhara Polda Sulsel dan warga masyarakat Makassar.


Sementara itu, Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Mar Imron Safei,S.E.,M.Tr (Hanla) mengatakan, prajurit Marinir membantu pemerintah kota Makassar dalam memelihara ekosistim dengan menanam mangrove, dengan tujuan untuk mencegah abrasi/erosi, selain itu pohon magrove juga dapat memelihara kualitas air laut yang dapat dimanfaatkan oleh penduduk pesisir.


“Kegiatan penanaman Mangrove tersebut sangat bermanfaat bagi kelestarian alam, semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan elemen masyarakat di Makassar sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.