DANKORMAR MEMIMPIN SERTIJAB ASRENA KORPS MARINIR

Dispen Kormar. (Jakarta) Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H.,M.H.,M.Tr(Han) memimpin Serah Terima Jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Korps Marinir (Asrena Dankormar) di Ruang Tengah, Markas Komando Korps Marinir Jln Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Jakarta Pusat, Selasa (05/06/2018).


Jabatan Asrena Dankormar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Edi Prakoso kepada Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo yang sebelumnya berdinas di  Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).


Dalam amanatnya  Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono,

S.H.,M.H.,M.Tr (Han) menyampaikan, serah terima Jabatan di lingkungan Korps Marinir pada dasarnya juga merupakan bagian penting dari proses pembinaan personel sehingga dari serah terima jabatan ini sangat diharapkan dapat terwujudnya kesinambungam kepemimpinan dari pejabat lama ke pejabat baru, sekaligus guna memantapkan manajemen organisasi agar menghasilkan kinerja organisasi yang lebih baik responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas kedepan.


"Sebagai mana kita ketahui Korps Marinir berupaya untuk segera menata dan menyiapkan diri dengan mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat dalam upaya meningkatkan pembangunan/pembinaan kekuatan baik secara organisasi dan personel dimana pada tahun 2018 Korps Marinir telah menambah kekuatan organisasi baru satuan setingkat Pasmar yang ada di sorong dan penambahan jajaran staf yang berada di Markas Komando Korps Marinir  Spotmar (Staf Potensi Maritim) Kormar. Selanjutnya kita pun segera menyiapkan pembentukan satuan setingkat batalyon di kepulauan wilayah Natuna," ungkap Dankormar.


Diakhir amanatnya Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan selamat kepada Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo atas kepercayaan dan pengangkatan sebagai Asrena Dankormar, "Semoga dengan bekal pendidikan dan pengalaman penugasan yang dimiliki akan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Korps Marinir Bangsa dan Negara," harap Dankormar.


Hadir Dalam Acara tersebut Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Ir Kormar Kolonel Marinir Enjang Suryana, Asisten Dankormar dan para pejabat teras korps Marinir.