KOMANDAN PASMAR-3 KUKUHKAN JABATAN KOMANDAN KOLAK JAJARANNYA

Dispen Kormar (Sorong).  Setelah diresmikan Panglima TNI pada Rabu (11/5/2018) lalu,  Pasmar-3 Korps Marinir yang bermarkas di wilayah bagian  timur Indonesia, tepatnya di Sorong, Papua, mulai menyiapkan organisasinya dengan mengukuhkan beberapa Perwira terbaik Korps Marinir untuk menempati beberapa jabatan strategis sebagai Komandan Komando Pelaksana (Dankolak) jajaran Pasmar-3.  Pengukuhan ini terlaksana pada Rabu (6/6/2018) di lapangan apel Markas Komando Pasmar-3 Sorong.


 
Dalam acara yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, Kolonel Mar Dede Harsana dikukuhkan secara resmi menjadi Komandan Brigif-4 Marinir, Letkol Mar Bayu Kelana Putra sebagai Danmenkav-3 Mar, Letkol Mar Kurniawan Basuki Cahyono Putro sebagai Danmenart-3 Mar, Kolonel Mar Daniel Kreuta sebagai Danmenbanpur-3 Mar dan Mayor Mar Doni Ivan, M.Tr Hanla dikukuhkan sebagai Dandenma Pasmar-3.


 
Acara pengukuhan dan peresmian diawali dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada masing-masing Komandan Kolak Pasmar-3 dilanjutkan dengan pembukaan selubung Lambang-Lambang Kesatuan. Selanjutnya dilaksanakan penghormatan Lambang-Lambang Kesatuan sebelumnya akhirnya dilakukan penyerahan Lambang-Lambang Kesatuan kepada para pejabat sesuai satuannya masing-masing. Acara ditutup dengan dengan penandatanganan naskah peresmian satuan dan laporan resmi pengukuhan Komandan Kolak Pasmar-3.


 
Dalam amanatnya Komandan Pasmar-3 mengatakan, Jabatan Komandan Komando Pelaksana  (Dankolak) Pasmar-3 merupakan jabatan strategis yang ada di lingkungan Korps Marinir, di mana Komandan Kolak Pasmar-3 mempunyai tugas untuk membantu Danpasmar-3 melaksanakan tugas pokok Pasmar-3 sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.


 
Pengukuhan dan peresmian Komandan Kolak Pasmar-3  pada hakekatnya merupakan wujud dari tuntutan dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan melaksanakan pembinaan personel di jajaran Pasmar-3 sesuai dengan peran, tugas dan fungsi yang diembannya.
 
“ Dengan pengukuhan jabatan ini, diharapkan dapat tercipta suasana kerja yang nyaman di lingkungan organisasi sehingga dapat memberikan peningkatan serta penyegaran agar muncul ide-ide dan pemikiran yang segar, inovatif serta antisipatif, agar roda organisasi dapat bergerak menuju pada kondisi yang lebih baik, menyongsong tuntutan tugas ke depan yang semakin besar dan kompleks “ kata Danpasmar-3.