PENYERAHAN DAN PUSLATSUS, SERTIJAB DAN PUSLATPURMAR – 4 PURBOYO DI SARANG PELATIH MARINIR

Dispen Kormar (Pasuruan). Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Sarjito memimpin penyerahan Komandan Pusat Latihan Khusus (Puslatsus) Komando Latih Korps Marinir dan serah terima jabatan Komandan Puslatpur – 4 Purboyo di Lapangan Apel Mako Kolatmar Grati - Pasuruan, Jawa Timur, Senin  (04/06/2018).

 

 

Penyerahan jabatan Komandan Puslatsus dari Letkol Marinir Ferdy Erwin T kepada Komandan Komando Latih Korps Marinir dan Sertijab Komandan Puslatpurmar – 4 Purboyo dari Letkol Marinir Widoyono, S.Tr.Han,M.Tr.(Hanla) kepada Mayor Marinir Bayu Aji Alambhana Wannaw Wai. tersebut diikuti oleh 1 SSK Makima Kolatmar, 1 SSK dari Puslatsus, 1 SSK dari Puslatpurmar – 3 Grati dan 1 SSK dari Puslatpurmar – 4 Purboyo serta 1 Unit Korps Musik dari Lanmar Surabaya.

 

 

Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut Wadan Kolatmar  Letkol Marinir Roy Budhi Subroto, para Perwira Staf Kolatmar, para Dansatlak Kolatmar, Kakimal Grati Pasuruan, Danlapter Grati Pasuruan, GM. PT.Indonesia Power, GM. PT.Santos, GM. Bank Wori Sodara dan GM. Bank BRI

 

 

Dalam amanat Komandan Komando Latih Kolonel Marinir Sarjito serah terima tersebut merupakan proses kesinambungan pembinaan satuan dan dinamisasi suatu organisasi,   hal  tersebut  bukan saja diarahkan untuk    peremajaan  dan kaderisasi kepemimpinan namun lebih dari itu diarahkan untuk mendorong semangat pembaruan dan penyegaran  pemikiran, diorentasi-kan pada peningkatan kinerja organisasi, pergantian jabatan juga ditujukan  untuk  meningkatkan   kualitas organisasi sehingga lebih efektif dalam pelaksanaan tugas   pokoknya dan mampu menghasilkan output yang sesuai harapan dari waktu ke waktu.

 

 

Serah terima jabatan berarti juga sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi   yaitu   sejauh   mana kepemimpinan, kreatifitas dan inovasi serta kemampuan konseptual yang dapat dikembangkan, dengan harapan mampu memberikan manfaat bagi organisasi dalam rangka menyikapi fenomena perkembangan lingkungan strategis yang multi dimensional.

 

 

Pusat Latihan Khusus adalah satuan pelaksana Komando Latih Korps Marinir memiliki nilai strategis dan mempunyai tugas pokok untuk melaksanaan penataran atau kursus, latihan pemantapan jabatan, latihan operasi khusus, latihan para amfibi serta menyusun rencana kegiatan, program pembinaan personil dan penyelenggarakan latihan operasi khusus yang profesional.

 

 

Pusat latihan pertempuran - 4 purboyo adalah satuan pelaksana kolatmar  yang  bertugas  melaksanakan dan menyelenggarakan latihan operasi amfibi, operasi darat, menembak  senjata ringan   dan   senjata    bantuan serta menguji kesiapan tempur satuan satuan pelaksana korps marinir   yang profesional.

 

Profesionalisme harus ditopang dengan berbagai kemampuan dan keahlian oleh setiap prajurit yang sadar akan dirinya sebagai prajurit Matra Laut yang bertugas di darat  dan di laut. Dalam pelaksanaan tugasnya selama ini, Pusat Latihan Khusus  dan Pusat Latihan Pertempuran-4 Purboyo telah berjalan dengan baik dan mampu memberikan kontribusi yang luar biasa dalam kemajuan dan   prestasi kepada Korps Marinir yang membanggakan, khususnya Kolatmar.

 

 

Kepada Mayor Marinir Bayu Aji Alambhana Wannaw Wai Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Sarjito mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai  Komandan Pusat Latihan Pertempuran - 4 Purboyo,  hal tersebut merupakan  amanah dan tanggung jawab yang diberikan oleh  Korps Marinir. Dankolatmar menyakini bahwa dengan pengalaman dan tugas tugas yang sudah diemban oleh Mayor Marinir Bayu Aji Alambhana Wannaw Wai akan mampu memberikan kontribusi positif  kepada  Korps   Marinir  khususnya  Kolatmar.

 

 

Pada kesempatan ini pula, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Sarjito atas nama pribadi dan selaku pemimpin Kolatmar, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Marinir Ferdy  Takaendengan dan Letnan Kolonel Marinir Widoyono, S.Tr.Han,M.Tr.(Hanla) atas Dharma Bhakti  dan pengabdiannya  serta  dedikasi  yang  tulus  dalam memimpin dan memajukan Pusat Latihan Khusus. Demikian juga Komandan Kolatmar mengucapan terima kasih kepada ibu Ferdy Takaendengan dan Ibu Widoyono atas segala jerih payah dan pengabdian ibu selama memimpin organisasi isteri prajurit Pusat Latihan Khusus serta mendampingi Letnan Kolonel Marinir Ferdy Takaendengan   dalam   menjalankan tugas-tugasnya sebagai Komandan Pusat Latihan Khusus.

 

 

Selanjutnya Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Sarjito mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir kepada Letnan Kolonel Marinir Ferdy Takaendengan sebagai Asintel Danpasmar-3 Sorong,  dan berharap dapat mengemban kepercayaan dan kehormatan tersebut dengan penuh tanggung jawab dan selamat atas jabatan yang baru kepada Letnan Kolonel Marinir Widoyono, S.Tr.Han,M.Tr.(Hanla) sebagai  Koorsmin Korps Marinir.

 

 

Pada kesempatan yang sama juga telah dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Ranting C Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Ferdy Takaedengan kepada Ketua Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Dany Irawati Sarjito dan Serah Terima Jabatan dari Ketua Ranting E Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Widoyono kepada Ny. Bayu Aji Alambhana, acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Pengurus Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Kormar dan sekaligus pemberian cinderamata dari Ketua Cabang 5 Jalasenastri, Perwakilan dari seluruh Ketua Ranting Cabang 5 Jalasenastri, Pengurus Cabang 5 dan Pengurus Ranting Cabang 5 Jalasenastri kepada Ny. Ferdy Takaedengan dan Ny. Widoyono.