DANPASMAR 2 RESMI MENUTUP LATIHAN GLADI POSKO I “NUSANTARA SAKTI”

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigadir Jendral TNI (Mar) Endi Supardi secara resmi menutup Latihan Gladi Posko I “ Nusantara Sakti” Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) di ruang Bapra Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Kesatrian Sutedi Senaputra Karang Pilang Surabaya. Kamis, (07/06/2018).

 

Kegiatan yang telah berlangsung sejak sepekan yang lalu ini, ditutup dengan pelepasan tanda peserta latihan Gladi Posko I oleh Danpasmar 2 yang yang diwakili antara lain Deputi Olah Yudha Letkol Marinir Tommy Dwijanto, Danpasrat 1 Letkol Marinir Argo Setiyono, Danpasrat 2 Letkol Marinir Rana Karyana, Dankogashantai Letkol Mar Wisnu S.M. dan Kawasdal Letkol Mar Wisnu.

 

Dalam amanatnya Danpasmar 2 menyampaikan bahwa Latgab TNI merupakan lanjutan dari latihan –latihan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing angkatan yang bertujuan untuk melatih kesiapan personil pada tingkat Komando tugas gabungan, khususnya dalam Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM), pada operasi pertahan pantai dan operasi amfibi, serta memeriksa kesiapan alutsista masing masing angkatan sehingga diharapkan akan mampu menghasilkan keputusan yang tepat dalam rencana operasi pertahanan pantai maupun amfibi.

 

Lebih lanjut dalam amanatnya dengan berakhirnya gladi posko operasi pertahanan pantai dan operasi amfibi “Nusantara Sakti” Latgab TNI Tahun 2018 yang telah dilaksanakan selama sepekan ini,  maka atas nama pribadi dan selaku pimpinan latihan saya sampaikan ucapan terima kasih atas segala partisipasi dari

seluruh peserta latihan dan para pendukung yang terkait dalam pelaksanaan latihan ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 

“ Akhirnya kita bersama sama memohon kepada Tuhan yang Maha Esa agar apa yang telah diperoleh dari gladi posko ini dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas," pungkas Danpasmar 2 mengakhiri amanatnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ludi Prasetyono, para Asisten Pasmar 2 , Dankolak Pasmar 2, dan para Dansatlak Pasmar 2 dan para perwira Marwiltim.