HARI KE EMPAT PENCARIAN KORBAN TENGGELAMNYA KMP LESTARI MAJU

Dispen Kormar (Makassar). Di hari keempat Tim SAR Marinir dari Yonmarhanlan VI Makassar, kembali melanjutkan pencarian korban tenggelamnya KMP Lestari Maju di pantai Paba'dila Kepulauan Selayar Sulsel. Jumat, (O6/O7/2018) .

 

Tim Sar Gabungan dari Marinir, Basarnas, KRI Madidihang, KAL Sulupari, Yonif 726 Tamalatea, Brimob Polda Sulsel, serta 2 buah Pesawat Udara dari TNI AL, harii ini masih tetap fokus pada pencarian korban yang diperkirakan masih terjebak dalam badan kapal atau di dalam mobil. Selain itu Tim SAR bersama KAL Sulupari, dan KRI Madidihang juga menyusuri area sekitar pantai, sampai dengan ke pelabuhan penyeberangan Pamatata.

 

Dari data manifes yang ada, yang di lansir oleh Kepala Kantor Badan SAR wilayah Makassar Amirudin S.Sos.MM, bahwa korban selamat berjumlah 155 orang, korban meninggal 34 orang, dan 1 korban A.n Aditya umur 1 tahun masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

 

Barang-barang milik korban, baik yang hanyut maupun yang diamankan oleh nelayan, dikumpulkan oleh Tim SAR gabungan, kemudian diserahkan kepada pihak Kepolisian setempat.

 

Ditempat terpisah Tim SAR menerima kunjungan dari Menteri Sosial Idrus Marham dan Bupati Selayar Bpk. Muh Bain Ali .