UPACARA PENYERAHAN JABATAN KOMANDAN YONMARHANLAN IV TPI KEPADA KOMANDAN PASMAR 1

Dispen Kormar (Tanjungpinang). Jabatan Danyonmarhanlan IV TPI di serahterimakan dari Mayor Marinir Yudo Herdyanto M.Tr Hanla kepada Komandan Pasmar 1  Brigjen TNI (MAR) Nur Alamsyah M. Tr Hanla. Upacara berlangsung di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tpi jln. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjung Pinang  selasa. (18/09/2018).

 

Pada hakekatnya penyerahan jabatan ini di serahkan karena kebutuhan organisasi komando satuan atas yang meminta Mayor Marinir Yudo Herdyanto M.,Tr Hanla untuk menempati jabatan sebagai Danden 2 grup B Paspampres, oleh sebab itu sambil menunggu pejabat baru komando dan kendali sementara langsung berada di Danpasmar 1. Namun untuk pelaksanaan kegiatan harian dilaksanakan oleh perwira tertua yang berada di Yonmarhanlan IV TPI. Ujar Danpasmar 1 dalam sambutannya.

 

Yonmarhanlan IV TPI adalah satuan pelaksana Pasmar 1 yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pertahanan pertahanan TNI AL serta melaksanakan tugas dalam rangka mendukung tugas pokok LANTAMAL IV TPI dan dalam operasinya bertanggung jawab penuh kepada Danlantamal IV TPI.

 

Hadir dalam acara tersebut  Danlantamal IV TPI Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, S.E., M.M., Wadan Lantamal IV TPI, Para Asisten Pasmar 1, Para Asisten Danlantamal IV, para Kasatker jajaran Lantamal IV, Ibu ketua Jalasenastri Pasmar 1 gabungan korps marinir beserta para pengurus, Sekda kota TPI, dan para pejabat TNI dan Polri daerah TPI, serta pasukan upacara yang terdiri dari 1 pleton korsik Lantamal IV TPI, 1 SSK Yonmarhanlan IV TPI, 1 SSK Prajurit Lantamal IV, 1 SSK Lanud RHF, 1 SSK POLRES TPI, 1 SSK Kodim 0315 Bintan dan pegawai negri sipil.

 

Usai kegiatan Upacara di lanjutkan acara ramah tamah di Aula Yos Sudarso Lantamal IV TPI sekaligus pemberian penghargaan kepada Prajurit Yonmarhanlan IV TPI Serda Mar Rizki Aulia  yang telah berprestasi memperoleh Medali emas pada ajang kejuaraan Beladiri Hapkido.