MAYOR MARINIR ROMANIMBUN BUTAR BUTAR JABATAN DANYONIF 6 MAR

Dispen Kormar (Jakarta). Mayor Marinir Romanimbun Butar Butar, M.Tr. Hanla., menjabat sebagai  Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) dalam prosesi upacara Pengukuhan jabatan yang di pimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E., bertempat di lapangan apel Brigif 1 Marinir  Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (22/09/2018)

 

Dalam amanatnya Danbrigif 1 Mar menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya mengandung makna yang  strategis bila ditinjau dari aspek pembinaan yaitu disamping merupakan bagian penting dari upaya untuk mendinamisasikan kepada perwira yang memiliki prestasi dan dedikasi tinggi, dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban.

"Melalui pengukuhan jabatan Komandan Batalyon Infantri 6 Marinir ini diharapkan tumbuh gagasan - gagasan baru dalam aspek pembinaan kemampuan dan  kekuatan, dalam rangka pencapaian tugas pokok Marinir secara optimal, baik  sebagai inti kekuatan pertahanan dan keamanan, maupun sebagai salah satu komponen pembangunan Bangsa.

Sebagai Satuan pelaksana Brigade Infanteri 1 Marinir, Batalyon Infanteri 6 Marinir memiliki tugas pokok yang penting dan strategis, yang mana dalam pelaksanaan tugasnya selama ini berjalan dengan baik dan telah mampu memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Brigade Infanteri 1 Marinir dan Korps Marinir pada umumnya dengan prestasi yang membanggakan.

Mengakhiri amanatnya Komandan Brigif 1  Marinir tersebut mengucapan selamat kepada Mayor Marinir Romanimbun Butar Butar, M.Tr.Hanla atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir sebagai Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir yang baru.

 

Hadir dalam acara  tersebut Wadan Brigif 1 Marinir Letkol Marinir Anggorojati, Para Pastaf Brigif 1 Mar, Para Dansatlak Brigif 1 Mar, serta undangan lainnya.

 

Semetara itu Pada kesempatan yang sama juga bertempat di ruang rekreasi Yonif 6 Mar juga dilaksanakan pengangkatan Jabatan Ketua Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 1 Ny. Romanimbun Butar Butar oleh Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 1 Ny. Amir Kasman yang  dihadiri para pengurus Cabang 2 Korcab Pasmar 1  dan pengurus Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 1