PG KORMAR IKUTI PEMECAHAN REKOR MURI BATIK MASAL

Dispen Kormar (Jakarta). Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober.  Berbagai instansi biasanya menginstruksikan karyawannya untuk menggunakan Batik. Tentu salah satunya sebagai bentuk apresiasi untuk menggunakan Batik. Sama halnya yang terjadi pada Ibu Ibu dengan khas baju berwarna biru langit ini tak lain adalah Jalasenastri sejak waktu subuh pagi sudah siap menyongsong hari Batik Nasional dilaksanakan di Plaza Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (2/10/2018).

 

Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Alike Bambang Suswantono didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Widodo, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Nur Alamsyah, dan segenap Kepala Seksi PG Kormar, ikut serta dalam acara tersebut yakni Pemecahan Rekor Muri Dalam kegiatan Batik Masal dengan Canting.

 

Kegiatan ini diikuti dari tingkat pusat Dharma Pertiwi, Para Ibu Ibu istri ketiga Angkatan, Ibu Ibu IKKT Pragati Wira Anggini dari Mabes TNI, Persit Kartika Candra Kirana TNI AD, Jalasenastri TNI AL, Pia Ardhya Garini TNI AU, perwakilan dari Ibu Ibu Bhayangkari POLRI, OASE, dan dari Menhan.

 

Lebih dari 5000 peserta mengikuti Batik masal tersebut, dalam prosesnya para Ibu Ibu membatik dengan peralatan tradisional menggunakan alat batik canting, serta beberapa motif batik yang sudah disiapkan. Acara ini resmi dibuka langsung oleh Panglima  TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

 

Sedikit ulasan pesan dari Panglima adalah Batik merupakan salah satu kekayaan Bangsa, dengan dijadikan Batik adalah warisan dunia oleh UNESCO Indonesia wajib menjaga warisan yang telah diturunkan , sejak ratusan tahun yang lalu. Panglima pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta pembatik.

 

Jaya Suprana sebagai ketua Rekor Muri mengapresiasi dan memberikan plakat penghargaan rekor Muri yang diberikan kepada Ketua Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam menutup acara tersebut.

 

Hadir diacara ini Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksmana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, para pejabat Utama Mabes TNI, Ketua Umum Persit Candra Kirana, Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini.