DANBRIGIF-3 MARINIR SERAHKAN TONGKAT KOMANDO

Dispen Kormar (Lampung). Tongkat Komando Kepemimpinan Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir diserahkan Kolonel Marinir Hermanto, S.E, M.M, kepada Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han)., yang berlangsung di Markas Batalyon Infanteri-7 Marinir di Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung. Senin (22/05/2017).

 

Dengan penyerahan jabatan Danbrigif-3 Marinir tersebut selanjutnya Kolonel Marinir Hermanto, S.E, M.M, akan menempati jabatan baru sebagai Dandenma Mabes TNI AL.

 

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Letkol Marinir Budi Santosa, SE.,M.Tr (Hanla), M.Tr Han. sehari-hari menjabat Danyonif-9 Marinir dan  bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han).

 

Sebelumnya acara diawali dengan aksi demonstrasi prajurit petarung Korps Marinir mulai dari Serangan dadakan, aksi Bunuh Senyap, Pertempuran Jarak Dekat dan dilanjutkan aksi Terjun Payung Free Fall Boogie Jump dengan membawa bendera Yonif-7, 8, 9 dan 10  Marinir, Bendera Korps Marinir, Bendera TNI AL, Bendera Provinsi Lampung dan Bendera Merah Putih, yang kesemuanya mendarat dengan sempurna di daerah Droping Zone.

 

Dalam amanatnya Dankormar mengatakan bahwa perpindahan jabatan dalam suatu organisasi di lingkungan instansi militer pada hakikatnya merupakan suatu kebutuhan organisasi yang harus dilaksanakan secara priodik, dalam rangka mewujudkan upaya pembinaan personel dan peningkatan organisasi secara kopetitif dan berkesinambungan, merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan.

 

Mengakhiri amanatnya orang nomor satu di Korps Marinir ini mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M., atas pengabdian  dan dedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Brigade Infanteri-3 Marinir sehingga menjadi lebih baik dan dapat membanggakan.

 

Upacara yang diikuti oleh empat satuan setingkat Batalyon (SSY) dari kesatuan–kesatuan di jajaran Brigif-3 Marinir, terdiri dari Yonif-7 Marinir, Yonif-8 Marinir, Yonif-9 Marinir dan Yonif-10 Marinir, dirangkai dengan peresmian Kesatrian Batalyon Infanteri-7 Marinir oleh Dankormar

 

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Lampung, Danpasmar-2, Danrem Gatam, Kasat Brimob Polda Lampung, Bupati Lampung Selatan, Bupati Pesawaran, para Asisten Dankormar, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dan tamu undangan lainnya.