DANKOLATMAR TERIMA PENYERAHAN JABATAN KOMANDAN PLP-7 MARINIR LAMPON

(Dispen Kormar). Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Wurjanto memimpin upacara penyerahan jabatan Komandan Pusat Latihan Pertempuran (PLP)-7 Marinir Lampon di Lapangan Apel Trian Ewa Pangalila, Gunung Sari, Surabaya, Jumat (25/08/2017).

Dalam upacara tersebut jabatan Komandan Pusat Latihan Pertempuran (PLP)-7 Marinir, Lampon diserahterimakan dari Mayor Marinir Ronny Agustinus Purba kepada Dankolatmar.

Serah terima jabatan merupakan proses kesinambungan pembinaan satuan dan dinamisasi suatu organisasi yang diarahkan untuk kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu untuk mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diorentasikan pada peningkatan kinerja organisasi.

Dalam amanatnya Komandan Komando Latih Korps Marinir menyampaikan bahwasannya tugas pokok dari PLP-7 Marinir Lampon adalah untuk melaksanakan dan menyelenggarakan Latihan Operasi Darat, Operasi Khusus Rawa Laut, Demolisi Latihan, SAR dan Latihan Intelejen, Anti Teror serta menguji kesiapan tempur satuan pelaksana Korps Marinir yang Profesional.

“Profesionalisme ini harus ditopang dengan berbagai kemampuan dan keahlian oleh setiap prajurit yang sadar akan dirinya sebagai prajurit Matra Laut. PLP-7 Lampon telah berjalan dengan baik dan mampu memberikan Konstribusi yang luar biasa dalam kemajuan dan prestasi kepada Korps Marinir yang membanggakan khususnya Kolatmar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan, pada kesempatan yang baik ini atas nama pribadi dan selaku Pimpinan Kolatmar menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-setingginya kepada Mayor Marinir Ronny Agustinus Purba atas Darma Bakti dan Pengabdian serta Dedikasinya yang tulus dalam Memimpin dan memajukan PLP-7 Lampon. Demikian juga pada Ibu atas jerih payah selama memimpin Organisasi Istri Prajurit PLP-7 Lampon Serta mendampingi Mayor Marinir Ronny Agustinus Purba dalam melaksanakan  tugas sebagai Komandan PLP-7 Lampon.

“Selamat pada Mayor Marinir Ronny Agustinus Purba atas kepercayaan yang diberikan Korps untuk mengikuti Pendidikan Luar Negeri di Cina. Semoga bermanfaat dan yakin dengan latar belakang penugasan di berbagai bidang dan pengetahuan yang dimiliki akan mampu melaksanakan pendidikan ini sampai selesai.

Upacara yang dipimpin oleh Komandan Upacara Mayor Marinir Al hidayat dan perwira upacara Kapten Marinir Djoni tersebut diikuti oleh satu Peleton Korsik Lanmar SBY, satu Peleton Pelatih Makokima Kolatmar, satu Peleton Pelatih Puslatpasrat, satu Peleton Pelatih Puslatsus dan satu PLP-3 Grati.

Hadir sebagai tamu Undangan Perwira Staf Kolatmar, para Dansatlak Kolatmar, Aspers Pasmar-1 diwakili Mayor Marinir Ali, Aspers Lanmar SBY diwakili Mayor Marinir Sumantri, Kadep Pers Kodikmar diwakili Kapten Mar Ary, Ketua Cabang 5 PG Kormar, Ketua Ranting A s/d H, Pengurus Cabang dan Ranting Cabang 5 PG Kormar.