DANKORMAR PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN DANLANMAR JAKARTA

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) secara resmi memimpin serah terima jabatan Komandan Pangkalan Marinir Jakarta (Danlanmar) Dari Kolonel Marinir Teguh Widodo, S.E kepada Kolonel Marinir Suwandi, S.AP di Lapangan Apel Mako Lanmar Jakarta, JL. Kwini 2 Jakarta Pusat, Jumat, 08/12/2017.
 
Sertijab Danlanmar Jakarta yang digelar kali ini, diawali dengan barisan pasukan defile yang dipimpin oleh Mayor Marinir Agus Setyo Budi yang sehari-harinya menjabat Komandan Detasemen Pemeliharaan (Dan Denhar) Lanmar Jakarta, sebagai  Komandan Upacara,  diikuti dari seluruh Prajurit jajaran Lanmar Jakarta yang terdiri dari Pleton Korps Musik (Korsik), Pasukan Upacara, segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanmar Jakarta, dan Pleton Pasukan Dhuaja pembawa Bendera Perang Lambang Kesatuan Lanmar Jakarta, serta Inspeksi Pasukan Upacara oleh Komandan Korps Marinir.
 
Penyematan Tanda Jabatan, Penyerahan Bendera Dhuaja dan tongkat Komando oleh Dankormar dari Kolonel Marinir Teguh Widodo, S.E sebagai Danlanmar yang lama serta penanda tanganan surat keputusan (Skep) menandakan telah resminya jabatan Danlanmar Jakarta yang baru, dilanjutkan tongkat Komando Kepemimpinannya oleh Kolonel Marinir Suwandi, S.AP.
 
Komandan Korps Marinir dalam sambutannya mengatakan “ Didalam struktur Organisasi Korps Marinir, Lanmar Jakarta adalah salah satu Komando Pelaksana Korps Marinir yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kegiatan meliputi dukungan logistik dan pembekalan awal serta pemeliharaan fasilitas dan material kepada satuan jajaran Kormar yang melaksanakan kegiatan di wilayah barat.
 
Untuk menjalankan tugas tersebut Komandan Lanmar Jakarta berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan dan latihan kepada seluruh jajaran dibawahnya sekaligus memelihara kesiapsiagaan dan kemampuan Prajurit Lanmar Jakarta, sambungnya.
 
Sesuai dengan tugas tersebut masa jabatan Danlanmar Jakarta yang lama telah berhasil melaksanakn tugasnya dengan baik dan cukup membanggakan, sehingga dapat membantu tugas pokok satuan-satuan tempur di jajaran Korps Marinir, pada kesempatan sertijab ini kepada Kolonel Marinir Teguh Widodo , S.E dan seluruh jajaran Korps Marinir saya menyampaiakan ucapan terima kasih  dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dedikasi dan loyalitasnya yang dilakukan selama mengamban tugas.
 
Dan selamat atas jabatan barunya sebagai Asisten Logistik Pasmar-1 Surabaya, dan kepada Kolonel Marinir Suwandi, S.AP selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Korps Marinir sebagai Komandan Lanmar Jakarta yang baru dengan berbekal pengalaman jabatan sebelumnya, saya yakin akan mampu mengemban tugas ini dengan baik dan akan menemukan langkah-langkah serta pola pembinaan yang tepat, sekaligus mewujudkan visi Korps Marinir sebagai Prajurit yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat, tutupnya mengakhiri sambutan.
 
Hadir dalam acara ini, Kepala Staf Korps Marinir (KS Kormar) Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), segenap Pejabat Utama Mako Kormar, Mako Pasmar-2, Dankolak/Satlak Lanmar Jakarta, Ketua Gabungan Jalasenastri korps Marinir Ny. Alike Bambang Suswantono, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wiwin Hasanudin, Ketua Korcab Pasmar-2 Ny. Nur Alamsyah, beserta jajaran Jalasenastri PG Kormar.